Custom Motor Listrik Jadi Tantangan untuk Para Builder

Kompas.com - 10/10/2019, 08:12 WIB
Motor listrik custom bisa jadi tantangan untuk para builder bikeexif.comMotor listrik custom bisa jadi tantangan untuk para builder

JAKARTA, KOMPAS.com - Era kendaraan listrik sudah di depan mata. Bukan hanya berlaku untuk kendaraan sehari-hari, tetapi bakal menjamur hingga ke dunia motor custom.

Kustomfest yang menjadi salah satu ajang kompetisi motor custom terbesar di Indonesia tak menutup kemungkinan akan memperlombakan kelas motor listrik custom. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, yang juga seorang builder dari Retro Classic Cycles.

Baca juga: Ada Motor Custom di Pameran Mobil Listrik IEMS 2019

"Motor custom dengan tenaga listrik sangat mungkin untuk dilombakan di Kustomfest. Sudah ada peserta yang ingin mengikutsertakan motornya. Tapi, persiapannya mepet, motornya juga belum final," ujar Lulut, di sela-sela Kustomfest 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Minggu (6/10/2019).

Motor listrik custom bisa jadi tantangan untuk para builderbikeexif.com Motor listrik custom bisa jadi tantangan untuk para builder

Lulut menambahkan, Kustomfest terbuka bahwa motor listrik custom tersebut sebagai suatu karya. Apapun itu materinya, menurut Lulut tidak menjadi masalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sukses di 2019, Kustomfest 2020 Akan Bawa Konsep Baru

"Motor custom listrik bukan berarti menjadi mudah untuk membangun motornya. Justru, tantangannya untuk builder tersebut adalah bagaimana mengisi ruang kosong yang ada pada motor itu. Kalau tidak, hanya pipa saja yang bisa dilihat," kata Lulut.

Motor Listrik Modifikasi di IEMS 2019KOMPAS.com/Gilang Motor Listrik Modifikasi di IEMS 2019

Saat gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, beberapa waktu lalu, juga sempat dipamerkan beberapa motor custom yang ditenagai dengan motor listrik. Lulut sendiri yakin era motor listrik juga akan bergerak ke dunia custom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.