Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calya dan Sigra Resmi Jadi Taksi Milik Express

Kompas.com - 10/10/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral penampakan ratusan unit Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang dikabarkan siap menjadi unit armada taksi bernama Next, dibenarkan oleh Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan.

"Betul memang nantinya akan dioperasikan sebagai unit armada taksi Express. Ada dua merek sebetulnya yang digunakan, Sigra dan Calya," kata Shafruhan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/10/2019).

Menurut Shafruhan, Next sendiri adalah bagian dari unit baru yang akan dioperasikan PT Express Trasindo Utama yang selama ini telah menjadi perusahaan penyedia jasa taksi dengan nama Express.

Baca juga: Daya Beli Turun, Jualan Sigra Diprediksi Jalan di Tempat

Duet mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) tersebut digunakan setelah Express mendapatkan suntikan dana investasi dari sebuah perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang IT.

Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express

Menariknya, Sigra dan Calya yang dijadikan taksi dengan kelir keemasan tersebut merupakan model facelift yang belum lama diluncurkan.

Keduanya pun dipilih bukan untuk menjadi kendaraan tambahan, melainkan sebagai unit peremajaan menggantikan armada lawas milik taksi Express.

Baca juga: Daihatsu Tepis Sigra Jadi Mobil Favorit Taksi Online

"Calya dan Sigra itu dipakai menggantikan unit lama, jadi pembaruan unit-unit taksi Express yang lama dengan model baru. Kalau kemarin kan pakai Wuling Confero, tapi tidak banyak. Untuk yang ini jumlahnya nanti 1.000 unit, paling banyak Calya untuk fokus beroperasi di bandara," ujar Shafruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com