Calya dan Sigra Resmi Jadi Taksi Milik Express

Kompas.com - 10/10/2019, 07:02 WIB
Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral penampakan ratusan unit Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang dikabarkan siap menjadi unit armada taksi bernama Next, dibenarkan oleh Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan.

"Betul memang nantinya akan dioperasikan sebagai unit armada taksi Express. Ada dua merek sebetulnya yang digunakan, Sigra dan Calya," kata Shafruhan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/10/2019).

Menurut Shafruhan, Next sendiri adalah bagian dari unit baru yang akan dioperasikan PT Express Trasindo Utama yang selama ini telah menjadi perusahaan penyedia jasa taksi dengan nama Express.

Baca juga: Daya Beli Turun, Jualan Sigra Diprediksi Jalan di Tempat

Duet mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) tersebut digunakan setelah Express mendapatkan suntikan dana investasi dari sebuah perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang IT.

Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express

Menariknya, Sigra dan Calya yang dijadikan taksi dengan kelir keemasan tersebut merupakan model facelift yang belum lama diluncurkan.

Keduanya pun dipilih bukan untuk menjadi kendaraan tambahan, melainkan sebagai unit peremajaan menggantikan armada lawas milik taksi Express.

Baca juga: Daihatsu Tepis Sigra Jadi Mobil Favorit Taksi Online

"Calya dan Sigra itu dipakai menggantikan unit lama, jadi pembaruan unit-unit taksi Express yang lama dengan model baru. Kalau kemarin kan pakai Wuling Confero, tapi tidak banyak. Untuk yang ini jumlahnya nanti 1.000 unit, paling banyak Calya untuk fokus beroperasi di bandara," ujar Shafruhan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X