Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] 5 Mobil yang Penjualannya Anjlok | Bea Cukai Lelang Ratusan Mobil Subaru

Kompas.com - 10/10/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang cukup membuat penasaran masyarakat, yaitu tentang daftar mobil di Indonesia yang penjualannya kurang begitu bagus. Kondisi itu, tidak lain karena kondisi ekonomi tahun ini kurang bagus.

Selain itu, lelang mobil Subaru yang dilakukan oleh Bea Cukai juga masih menyita perhatian pembaca. Secara unit jumlahnya juga cukup banyak, yaitu ratusan.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 9 Oktober 2019:

1. Selain Xenia, 5 Mobil Ini Juga Penjualannya Anjlok

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019Ruly Kurniawan/Kompas.com Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019

Kondisi industri otomotif tahunn ini banyak yang mengakui cukup lesu. Hal tersebut terbukti dari menurunnya penjualan yang hampir dirasakan oleh setiap pabrikan.

Salah satunya adalah Daihatsu Xenia yang penjualannya cukup merosot. Tapi, selain Xenia, masih ada beberapa mobil lainnya yang penjualannya juga anjlok.

Mengutip data yang dikeluarkan oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan Xenia (wholesales) periode Januari-Agustus 2018 tercatat 20.084 unit. Sedangkan di 2019, dengan periode yang sama, terjual 14.431 unit. Xenia mengalami penurunan 28,1 persen.

Baca juga: Selain Xenia, 5 Mobil ini Juga Penjualannya Anjlok

2. Berikut Daftar Mobil Subaru yang Dilelang Hari Ini

Lelang Subaru dilaksanakan Bea Cukai Tanjung PriokLelang.go.id Lelang Subaru dilaksanakan Bea Cukai Tanjung Priok

Sekitar 169 unit Subaru akan dilelang pagi ini (9/10/2019) oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai lewat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, Jawa Barat, pada pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB.

Melansir Pengumuman Lelang Nomor Peng-10/KPU.01/BD.02/2019 tentang Lelang Eksekusi Pajak, beberapa model yang ditawarkan ialah Subaru XV 2.0i AWD CVT 2014, Subaru Impreza 4D 2.0L tahun 2012 dan 2014, Subaru Legacy 2.0L AWD 2010, Subaru Forester 2.0XT 2013, Subaru Forester 2.5XT 2011, Subaru Outback 2.5i 2012, Subaru XV 2.0i AWD CVT 2014, Subaru WRX STI 4D 2.5 tahun 2014, sampai Subaru WRX 2.0 AWD 2014.

Adapun uang jaminan terendah untuk mengikuti lelang ini, yakni Rp 19 juta dan paling tinggi Rp 90 juta. Tarif tersebut berbeda-beda menyesuaikan kondisi mobil dan tahun lansirannya.

Baca juga: Berikut Daftar Mobil Subaru yang Dilelang Hari Ini

3. Agresif di Jalan Menanjak, Berapa Konsumsi BBM Honda BR-V?

Berapa konsumsi BBM Honda BR-V saat dipakai di jalan tol dan jalur menanjak?kompas.com Berapa konsumsi BBM Honda BR-V saat dipakai di jalan tol dan jalur menanjak?

Perjalanan ‘ Merapah 5 Warisan Budaya Batik’ telah memasuki hari kedua (8/10/2019). Rute perjalanan sebetulnya relatif dekat, dari Cirebon menuju Pekalongan. Namun kali ini kami memilih jalur berbeda, tentunya sambil mencari lokasi wisata menarik di sekitar wilayah sentra batik.

Usai meliput beberapa pengrajin batik di Desa Trusmi, Cirebon, mobil kami arahkan lewat jalan tol Cirebon-Semarang. Daerah Petungkriyono, sebelah selatan Pekalongan jadi pilihan untuk menguji kemampuan Honda BR-V.

Rencananya kami keluar pintu tol Batang, dan menuju ke arah selatan untuk mencari beberapa wisata air terjun.

Baca juga: Agresif di Jalan Menanjak, Berapa Konsumsi BBM Honda BR-V?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com