Lelang Ratusan Unit Mobil Subaru Dimulai Hari Ini

Kompas.com - 09/10/2019, 06:42 WIB
Lelang Subaru dilaksanakan Bea Cukai Tanjung Priok Lelang.go.idLelang Subaru dilaksanakan Bea Cukai Tanjung Priok

BEKASI, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai akan melelang 169 unit mobil Subaru hasil sitaan Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta pagi ini (9/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan Pengumuman Lelang Nomor Peng-10/KPU.01/BD.02/2019 tentang Lelang Eksekusi Pajak, penyelenggaraan lelang akan berlangsung di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, Jawa Barat, secara online.

Maka, prosesi penawaran akan dilakukan melalui Aplikasi Lelang Internet pada pada laman resmi www.lelang.go.id, mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. Pemenang akan diumumkan saat itu juga.

Baca juga: Umur Pendek Subaru di Indonesia, Merek Ikonik yang Kena Kasus Pajak

Ilustrasi Subaru Impreza hatchback 1.5 lansiran tahun 2008autoevolution.com Ilustrasi Subaru Impreza hatchback 1.5 lansiran tahun 2008

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Deni Surjantoro mengatakan, kendaraan hasil sitaan tersebut masih dalam kondisi baru.

"Kendaraan yang dilelang merupakan aset sitaan karena tagihan audit bea cukai tidak terbayar. Semua unit yang dilelang adalah aset dan barang dagangnya," katanya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Bea Cukai Masih Punya Banyak Mobil Subaru untuk Dilelang

Subaru WRX STI milik Alex Hamdani membawa gelar Master of Max 4 Cyl Forced Induction Class dengan mencatatkan angka sebesar 344 HP pada laga final dyno test kelas FI.KOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN Subaru WRX STI milik Alex Hamdani membawa gelar Master of Max 4 Cyl Forced Induction Class dengan mencatatkan angka sebesar 344 HP pada laga final dyno test kelas FI.

Tetapi memang tidak semua unit sudah dilengkapi dokumen jalan. Kendati demikian, pihak Bea dan Cukai menjamin bahwa kendaraan yang ditawarkan adalah legal.

Berdasarkan laman resmi Lelang.go.id, harga objek lelang yakni 169 unit Subaru, yakni mulai Rp 123 juta sampai Rp 294 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X