[POPULER OTOMOTIF] MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta | Produsen Otomotif Lari ke Vietnam

Kompas.com - 09/10/2019, 06:02 WIB
Sejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019  diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga MPV murah di bawah Rp 200 juta masih menjadi pilihan masyarakat dalam membeli mobil. Apalagi karakter konsumen di Indonesia itu sendiri lebih suka dengan mobil yang mampu menampung banyak orang.

Selain itu, informasi yang tak kalah menariknya lagi seputar produsen otomotif mulai beralih ke Vietnam. Salah satunya, Mitsubishi ikut memproduksi Xpander di negara itu, padahal Vietnam sendiri merupakan salah saatu tujuan ekspor Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Selasa 8 Oktober 2019.

1. Penjualan Xenia Kian Merosot, Ini Kata Daihatsu

Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Cirebon-Kuningan, Jawa Barat.Istimewa Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Cirebon-Kuningan, Jawa Barat.

Disesaki oleh banyak pemain, pertarungan di kelas Low MPV sangat ketat. Daihatsu Xenia yang punya nama pun ikut merasakannya. Penjualanya terus merosot dari hitungan bulanan.

Mengutip data Gaikindo, penjualan mobil keluarga andalan Daihatsu ini, periode Juli 2019. hanya 675 unit, Agustus justru tambah merosot jadi 462 unit. Penjualannya kalah dari pemain baru asal China, Wuling Confero.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, mengatakan, jeleknya penjualan Xenia karena jumlah produksinya sedikit mengalah untuk pasar ekspor.

Baca juga: Penjualan Xenia Kian Merosot, Ini Kata Daihatsu

2. Menu MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Memasuki bulan ke-10, rata-rata harga mobil baru mulai direvisi akibat kenaikan pajak bea balik nama (BBN) di DKI Jakarta. Termasuk juga pada segmen low multi purpose vehicle ( LMPV) atau MPV murah.

Bila pada awal bulan lalu pilihan MPV murah masih cukup banyak, saat ini konsumen yang memiliki dana di bawah Rp 200 juta dan sedang mencari MPV murah, pilihannya tinggal tersisa empat merek saja, yakni Toyota, Daihatsu, Wuling, dan Honda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X