Sketsa Sedan Sport Esemka Bernama Concept FG-9

Kompas.com - 08/10/2019, 16:56 WIB
Sketsa desain calon mobil sport Esemka Sketsa desain calon mobil sport Esemka
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solo Manufaktur Kreasi selaku pemegang merek Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, kembali membuat heboh media sosial. Kali ini dengan menampilkan sketsa desain dari sebuah sportcar yang diklaim akan diluncurkan beberapa tahun ke depan.

Dalam akun instagram resmi Esemka, dijelaskan bila perusahaan yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada awal bulan lalu ini, akan berupaya mengakselerasi pasar bisa bersaing dengan produk otomotif lainnya.

Tidak hanya itu, dalam keterangan di postingan tersebut juga nampak keseriusan Esemka untuk memulai membangun sebuah mobil sport yang diklaim desainya digagas oleh desainer lokal.

Baca juga: Berkelir Kuning, Esemka Bima Jadi Mobil Operasional TNI AU

Hal ini juga berguna untuk menepis stigma negatif di masyarakat yang menggangap selama ini produk Esemka hanya menjiplak bahkan mengganti emblem saja dari produk yang sudah ada.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

The Concept of Esemka Sport Car. • Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia. Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencanannya akan dirilis beberapa tahun kedepan. • Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada. • Bagaimana pendapat Netizen dengan desain dari: @ganeshagegen Ini? Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 januari 2020. Nama Pemenang contest akan menjadi second name produk.

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT. SOLO MANUFAKTUR KREASI (@esemka_official) pada 5 Okt 2019 jam 6:36 PDT

"Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar Esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia. Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencanannya akan dirilis beberapa tahun ke depan. Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada," tulis akun instagram Esemka tersebut.

Ketika melakukan penulusuran, ternyata yang mendesain konsep tersebut berasal dari akun instagram berinisial @ganeshagegen.

Dalam postingannya tertulis bila mobil sport sketesanya terebut bernama Esemka Concept FG-9 dengan mesin 2.000 cc V6 serta pilihan daya penggerak full elektrik.

Esemka juga mengajak netizen untuk mengirimkan konsep baik secara komputerisasi atau handmade karena saat ini rupanya PT Solo Manufatur Kreasi tersebut sedan menggelar kontes yang akan ditutup pada 1 Januari 2020 mendatang.

Lanud Iswahyudi Maospati Magetan akan menggunakan 4 mobil esemka untuk kebutuhan operasional. Dari rencana 4 mobil, saat ini 1 unit  yang sudah difungsikan sebagai mobil operasional pengangkut personel maupun peralatan.dok. LANUD ISWAHYUDI Lanud Iswahyudi Maospati Magetan akan menggunakan 4 mobil esemka untuk kebutuhan operasional. Dari rencana 4 mobil, saat ini 1 unit yang sudah difungsikan sebagai mobil operasional pengangkut personel maupun peralatan.

Baca juga: Beli Esemka Bima via BUMDes Harus Tunai

Menariknya, nama pemenang dari desain kontes mobil Esemka akan dijadikan second name dari produk yang akan direalisasikan.

Sayangnya, saat Kompas.com mengkonfirmasikan hal ini, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan resmi dari pihak Esemka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X