Instruktur Safety Riding Indonesia Jadi Juara di Jepang [VIDEO]

Kompas.com - 08/10/2019, 11:42 WIB
Kompetisi Safety Japan INstructor Competition mencari instruktur terbaik dari berbagai negara. AHMKompetisi Safety Japan INstructor Competition mencari instruktur terbaik dari berbagai negara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim instruktur berkendara dari Indonesia yang berlaga di Safety Japan Instructor Competition patut berbangga.

Tim besutan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut meraih piala di kompetisi tahunan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Dalam kompetisi ini peserta diuji melalui pengujian teori dan praktik berkendara aman. Pengujian praktik antara lain ujian pengereman, slalom dan low speed balance.

Baca juga: Tantangan Hari Pertama untuk Tim Safety Riding AHM di Jepang

Baca juga: AHM Optimistis Hadapi Kompetisi Safety Riding di Jepang

Hasilnya, Indonesia membawa piala dari kelas 400 cc melalui Ibnu Fachrizal yang berasal dari Astra Motor Samarinda yang memenangi juara pertama dan juara overall.

Dari tempat ketiga ada I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi yang berasal dari Astra Motor Denpasar serta juara ketiga di kelas 125 cc ada Samsul Falah dari PT Wahana Makmur Sejati.

Seperti apa perjuangannya? Simak video berikut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X