Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Berisi Zat Kimia Terguling, Tol Meruya Arah Tangerang Tersendat

Kompas.com - 08/10/2019, 10:57 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Truk tangki bermuatan zat kimia mengalami kecelakaan di di ruas Tol Jakarta-Tangerang, Selasa (8/10/2019). Lokasi tepatnya berada di KM 06+800 A Jakarta arah ke Tangerang.

Meski dikabarkan tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden yang dialami truk bernomor polisi B 9254 UEH tersebut, membuat situasi dan kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kepadatan.

"Tidak ada korban jiwa semua sudah ditangani hanya luka-luka saja, kejadiannya pukul 05.48 WIB. Kondisi lalu lintas saat ini mengalamai kepadatan sampai 1 km dari lokasi kejadian," ucap Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susyanti, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Langkah Kemenhub Cegah Kecelakaan di Jalan Tol

Lebih lanjut Irra menjelaskan kronologis kejadian diduga karena sopir truk tangki yang membawa Sodium Metthylate mengantuk.

Setelah itu sopir menabrak Toyota Avanza yang berada di depannya. Lantas truk oleng dan terbalik miring di lajur tiga dan empat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

?09:22 #Kecelakaan Truk tangki B 9154 UEH (terguling) dan Toyota Avanza G 8974 PM di KM 6,800 Tol Meruya (arah ke Tangerang), lalin tersendat & msh penanganan #Polri.?

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro) pada 7 Okt 2019 jam 7:40 PDT

Kondisi saat ini truk sudah berada di luar lajur, namun tangkinya sendiri belum dapat di evakuasi karena menunggu peralatan yang sedang dalam perjalanan.

"Tangki masih ada di lokasi kejadian karena kita menunggu crane datang. Bahu jalan dan lajur satu maupun dua bisa dilalui, untuk kondisi lalu lintas arah sebaliknya masih lancar," ucap Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com