Truk Berisi Zat Kimia Terguling, Tol Meruya Arah Tangerang Tersendat

Kompas.com - 08/10/2019, 10:57 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Truk tangki bermuatan zat kimia mengalami kecelakaan di di ruas Tol Jakarta-Tangerang, Selasa (8/10/2019). Lokasi tepatnya berada di KM 06+800 A Jakarta arah ke Tangerang.

Meski dikabarkan tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden yang dialami truk bernomor polisi B 9254 UEH tersebut, membuat situasi dan kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kepadatan.

"Tidak ada korban jiwa semua sudah ditangani hanya luka-luka saja, kejadiannya pukul 05.48 WIB. Kondisi lalu lintas saat ini mengalamai kepadatan sampai 1 km dari lokasi kejadian," ucap Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susyanti, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Langkah Kemenhub Cegah Kecelakaan di Jalan Tol

Lebih lanjut Irra menjelaskan kronologis kejadian diduga karena sopir truk tangki yang membawa Sodium Metthylate mengantuk.

Setelah itu sopir menabrak Toyota Avanza yang berada di depannya. Lantas truk oleng dan terbalik miring di lajur tiga dan empat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

?09:22 #Kecelakaan Truk tangki B 9154 UEH (terguling) dan Toyota Avanza G 8974 PM di KM 6,800 Tol Meruya (arah ke Tangerang), lalin tersendat & msh penanganan #Polri.?

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro) pada 7 Okt 2019 jam 7:40 PDT

Kondisi saat ini truk sudah berada di luar lajur, namun tangkinya sendiri belum dapat di evakuasi karena menunggu peralatan yang sedang dalam perjalanan.

"Tangki masih ada di lokasi kejadian karena kita menunggu crane datang. Bahu jalan dan lajur satu maupun dua bisa dilalui, untuk kondisi lalu lintas arah sebaliknya masih lancar," ucap Irra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.