Menu MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini

Kompas.com - 07/10/2019, 18:45 WIB
Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ke-10, rata-rata harga mobil baru mulai direvisi akibat kenaikan pajak bea balik nama (BBN) di DKI Jakarta. Termasuk juga pada segmen low multi purpose vehicle ( LMPV) atau MPV murah.

Bila pada awal bulan lalu pilihan MPV murah masih cukup banyak, saat ini konsumen yang memiliki dana di bawah Rp 200 juta dan sedang mencari MPV murah, pilihannya tinggal tersisa empat merek saja, yakni Toyota, Daihatsu, Wuling, dan Honda.

Untuk Suzuki Ertiga saat ini harga tipe terbawahnya sudah naik sebesar Rp 5 juta. Varian termurahnya kini dipasarkan sebesar Rp 201 juta dari sebelumnya hanya Rp 196 juta.

Baca juga: Harga Ertiga, Livina, dan Mobilio Naik di Oktober 2019

Begitu juga untuk Nissan Livina. Varian Livina saat ini sudah tidak ada lagi yang dijual di bawah Rp 200 juta, tipe entry level-nya kini dibanderol Rp 205,3 juta dari sebelumnya hanya Rp 198,8 juta.

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Nah, bagi yang sedang mencari MPV murah dengan dana di bawah Rp 200 juta, pilihan yang tersisa hanya dari Toyota dengan Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Wuling Confero.

Dari empat merek tersebut, paling banyak pilihannya adalah Wuling Confero. Ada enam tipe Confero yang bisa dipilih konsumen, dari model entry level sampai tertingginya tidak ada yang melebihi Rp 200 juta.

Sementara untuk Toyota Avanza, konsemen dapat meminang varian terbawah, yakni versi 1.3 manual dengan harga Rp 191,1 juta. Begitu juga untuk Honda Mobilio yang versi murahnya dipasarkan sebesar Rp 198,7 juta.

Baca juga: Harga Mobil Murah Makin Mahal di Oktober 2019

Honda Mobilio di GIIAS 2019 Honda Mobilio di GIIAS 2019

Untuk Daihatsu Xenia, dengan dana Rp 200 juta, konsumen bisa memilih di antara empat pilihan yang ditawarkan. Menariknya, masih ada satu varian bertransmisi otomatis yang bisa diboyong konsumen.

Berikut harga MPV Murah yang masih di bawah Rp 200 juta ;

Honda

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X