Waspada Macet, Ada Pemeliharaan Jalan di Tol Jagorawi

Kompas.com - 07/10/2019, 14:14 WIB
Pengerjaan jalan di Tol Jagorawi Pengerjaan jalan di Tol Jagorawi
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar kembali melanjutkan pemeliharaan jalan di ruas Tol Jagorawi.

Lokasinya tepatnya berada di Km 08+310 sampai 09+410 dan Km 08+510 sampai 08+610 Jalur A lajur 1 mengarahan ke Cibubur dan Bogor.

Pekerjaan kali ini merupakan rekonstruksi perkerasan yang merupakan pemeliharaan periodik berupa Scrapping, Filling, dan Overlay (SFO). Prosesnya dilakukan mulai Senin (7/10/2019) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (10/10/2019) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Dalam Kota

"Sampai dengan minggu lalu total pekerjaan rekonstruksi yang telah dilakukan adalah 500 m. Kali ini pekerjaan rekonstruksi dimulai Senin sampai Kamis," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, dalam keterangan resminya, Senin (7/10/2019).

"Bahu jalan dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas selama pekerjaan berlangsung dan akan ditutup, untuk akses alat berat pada pukul 22.00 WIB sampai 06.00 WIB," kata dia.

Pengerjaan jalan di Tol Jagorawi Pengerjaan jalan di Tol Jagorawi

Bersama dengan pihak kepolisian, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional. Untuk titik awal contraflow akan dimulai dari Km 05+600 sampai Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Baca juga: Siap-siap Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi dan Cikampek

Sedangkan untuk mitigasi terjadinya risiko, sepanjang lokasi perbaikan kami telah memasang rambu di lajur utama, dan melakukan sosialisasi melalui spanduk, Variable Message Sign (VMS), dan leaflet.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena berdampak pada penyempitan lajur. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," ujar Irra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X