Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Ada Pemeliharaan Jalan di Tol Jagorawi

Kompas.com - 07/10/2019, 14:14 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar kembali melanjutkan pemeliharaan jalan di ruas Tol Jagorawi.

Lokasinya tepatnya berada di Km 08+310 sampai 09+410 dan Km 08+510 sampai 08+610 Jalur A lajur 1 mengarahan ke Cibubur dan Bogor.

Pekerjaan kali ini merupakan rekonstruksi perkerasan yang merupakan pemeliharaan periodik berupa Scrapping, Filling, dan Overlay (SFO). Prosesnya dilakukan mulai Senin (7/10/2019) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (10/10/2019) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Dalam Kota

"Sampai dengan minggu lalu total pekerjaan rekonstruksi yang telah dilakukan adalah 500 m. Kali ini pekerjaan rekonstruksi dimulai Senin sampai Kamis," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, dalam keterangan resminya, Senin (7/10/2019).

"Bahu jalan dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas selama pekerjaan berlangsung dan akan ditutup, untuk akses alat berat pada pukul 22.00 WIB sampai 06.00 WIB," kata dia.

Pengerjaan jalan di Tol Jagorawi Pengerjaan jalan di Tol Jagorawi

Bersama dengan pihak kepolisian, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional. Untuk titik awal contraflow akan dimulai dari Km 05+600 sampai Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Baca juga: Siap-siap Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi dan Cikampek

Sedangkan untuk mitigasi terjadinya risiko, sepanjang lokasi perbaikan kami telah memasang rambu di lajur utama, dan melakukan sosialisasi melalui spanduk, Variable Message Sign (VMS), dan leaflet.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena berdampak pada penyempitan lajur. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," ujar Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com