Jadi Juara Dunia MotoGP 2019, Marquez: Ini Cara Terbaik untuk Menang

Kompas.com - 06/10/2019, 15:18 WIB
Marc Marquez berlagai di GP San Marino 2019. MotoGPMarc Marquez berlagai di GP San Marino 2019.
|

BURIRAM, KOMPAS.com - Marc marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoP 2019 di GP Thailand. Kemenangan ini membuat Baby Alien total mengoleksi delapan gelar juara dunia dari semua kelas.

Khusus untuk kelas tertinggi MotoGP, merupakan gelar juara dunia keenam Marquez. Gelar perdana pada pada 2013 dan 2014, serta berturut-turut sebanyak empat musim yakni, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand, Marquez Juara Dunia 2019

Marquez yang diwawancara di parc ferme mengatakan, dia menang di Thailand karena dia ingin jadi juara. Dia haus kemenangan, bukan karena mementingkan koleksi gelar juara dunia atau memikirkan poin dengan rival.

"Saya berjuang di akhir pekan untuk memenangkan balapan. Jadi bukan soal kejuaraan (juara dunia) atau jarak poin antara saya dan Dovizioso. Saya hanya mencari cara terbaik untuk memenangkan balapan. Itu yang saya lakukan," kata Marquez di Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

Marquez juga enggan mengatakan dia bermain aman selama balapan. Sebab dari start setelah menyusul Maveric Vinales, praktis dia hanya menguntit Fabio Quartararo dan membiarkan rookie TYamaha itu memimpin balapan.

Baca juga: Catatan Penting Sang Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez

Marquez baru mulai melancarkan seangan di akhir-akhir lap. Hasilnya Marquez bisa mencuri tempat dibelokan terakhir.

"Quartararo sangat cepat. Saya sempat tertinggal di pertengahan, tapi saya belajar di lap-lap akhir," katanya.

"Tahun yang fantasitis, pekerjaan yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih untuk para sponsor, semua orang yang berada di dekat saya. Ya sekarang saatnya merayakan," kata Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X