Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Custom Royal Enfield Ada di Kustomfest 2019

Kompas.com - 06/10/2019, 09:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Memanfaatkan gelaran Kustomfest 2019, Royal Enfield memamerkan motor custom terbarunya. Motor ini mengambil basis dari Continental GT Cafe Racer.

Motor yang dibangun dengan gaya cafe racer ini digarap oleh Krom Works dan diberi nama The 30. Nama tersebut dipilih berdasarkan usia dari sang builder, Andika Pratama.

Baca juga: Puluhan Mobil Klasik Ikut Ramaikan Kustomfest 2019

Vimal Sumbly, Business Head APAC Royal Enfield, mengatakan, budaya custom yang kaya di Indonesia menginspirasi Royal Enfield selama bertahun-tahun untuk berkolaborasi dengan bakat lokal dan meluncurkan karya custom baru setiap tahun di ajang Kustomfest.

Royal Enfield Luncurkan Motor Custom Continental GT Cafe Racer di Kustomfest 2019Kompas.com/Donny Royal Enfield Luncurkan Motor Custom Continental GT Cafe Racer di Kustomfest 2019

"Sepeda motor Royal Enfield yang sederhana, namun menggugah untuk di-custom. Sehingga dapat mengekspresikan visi dan kepribadian para builder," ujar Vimal, saat peluncuran The 30, di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019).

Adrian Sellers, Royal Enfiel Industrial Design Manager, mengatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini motor custom Royal Enfield meningkat cukup pesat.

Baca juga: Ratusan Motor Custom Bertarung di Kustomfest 2019

"Kami juga punya divisi custom di pabrik untuk membantu konsumen menciptakan motor yang sesuai dengan selera mereka," kata Adrian.

Adrian berharap, The 30 karya Krom Works ini dapat memberi inspirasi untuk para pecinta motor custom di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com