Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kustomfest 2019 Resmi Dibuka, Yogyakarta Sebar Virus Kreatif

Kompas.com - 05/10/2019, 15:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest 2019 resmi dibuka hari ini, Sabtu (5/10/2019), di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Ajang kontes motor custom dan mobil klasik ini diharapkan bisa menyebarkan virus kreatif kepada seluruh pecinta budaya custom.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penasihat Kustomfest Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Probodiningrat saat membuka Kustomfest 2019. "Saya berharap acara ini berlangsung sukses dan Kustomfest bisa menyebarkan virus-virus kreatif ke seluruh Indonesia dari Yogyakarta," ujar KPH Probodiningrat.

Baca juga: Intip Spesifikasi Flat Track Ontoseno di Kustomfest 2019

Dalam pembukaan Kustomfest 2019, hadir juga belasan tamu undangan spesial yang terdiri dari builder dan jurnalis internasional, mulai dari Jepang hingga Amerika. Hal tersebut menandakan Kustomfest sudah menjadi acara yang dikenal di luar negeri.

Pembukaan Kustomfest 2019Kompas.com/Donny Pembukaan Kustomfest 2019

Terkait tema acara, Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, menjelaskan, tema Back To The Roots diangkat untuk mengajak para pecinta custom untuk sama-sama kembali ke akar budaya dan bersatu untuk mengapresiasi karya-karya builder Tanah Air.

"Banyak pemahaman dari kembali ke akar budaya ini dalam sisi kultur otomotif, seni, dan gaya hidup di Kustomfest 2019," kata Lulut.

Baca juga: Bayar Rp 60.000, Bawa Pulang Motor Triumph di Kustomfest 2019

Kustomfest 2019 digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2019, di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Untuk bisa menikmati rangkaian acara di Kustomfest, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp 60 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com