Kompas.com - 04/10/2019, 17:29 WIB
|

BURIRAM, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama akan kembali berlaga di Moto2 Thailand, akhir pekan ini (6/10/2019). Dimas balik setelah absen selama tujuh seri usai kecelakaan di Moto2 Aseen Belanda.

"Senang bisa kembali bertemu dengan tim, doakan kami yang terbaik di GP Thailand," tulis The Red Forhead di akun Instragram pribadinya, dikutip Kompas.com, pada Jumat (4/10/2019).

Kembali balapan setelah lama absen tentu tidak mudah. Pada pagi hari, pebalap asal Depok itu berada di posisi buncit di sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan catatan 1 menit 39.337 detik.

Baca juga: Giliran Gerry Salim Gantikan Dimas Ekky di Moto2 Aragon

Meski begitu tekadnya sangat kuat. Di sesi kedua (FP2) Dimas berhasil menajamkan waktunya dengan 1 menit 38.627 detik atau nyaris satu detik. Kendati progress itu tidak mengubah posisinya di urutan paling bawah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Glad to meet my team, wish us luck for #ThaiGp ????????

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20) on Oct 3, 2019 at 4:40am PDT

Dimas mulai absen panjang setelah insiden di Moto2 Assen, Belanda Juni lalu. Kala itu dia ditabrak Stefano Manzi dari tim MV Agusta Forward Racing di tikungan kesembilan saat baru mulai FP1.

Honda Team Asia, dalam pernyataan resmi mengatakan Dimas menderita gegar otak. Pemeriksaan di rumah sakit menyimpulkan tidak ada cedera besar, tapi Dimas diharapkan tetap di rumah sakit.

Baca juga: Gantikan Dimas Ekky, Andi Gilang Finis Posisi 24 Moto2 Misano

Sebelum di Assen, Dimas juga beberapa kali mengalami sial seperti saat dia terseret jatuh di Moto2 Jerez, Mei lalu. Dimas terpaksa menjadi korban ketika Remy Gardner ketika terpelanting di tengah lintasan.

Kondisi tersebut membuat pebalap lain sulit untuk menghindar, termasuk Dimas. Pebalap asal Depok, Jawa Barat itu pun ikut terjatuh bahkan dikabarkan sempat terlindas pebalap lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.