Marquez Tetap Tampil di FP2 MotoGP Thailand

Kompas.com - 04/10/2019, 15:12 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). AFP/VLADIMIR SIMICEKPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARA, KOMPAS.com - Usai di bawa ke medical center, kabarnya pebalap Repsol Honda Marc Marquez langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk melakukan sejumlah pemeriksaan lebih lanjut.

Namun demikian, Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyatakan, bila Marquez saat ini dalam kondisi normal dan akan kembali untuk mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand.

"Seperti yang Anda lihat, Marquez mengalami kecelakaan besar, tapi untungnya dia baik-baik saja. Setelah semua diperiksa di rumah sakit, dipastikan semua normal," ucap Puig yang disitat dari Crash.net, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Marquez Kecelakaan, Vinales Pimpin F1 MotoGP Thailand

 

"Tentu ada beberapa memar di bagian belakang dan kakinya, tapi tidak perlu dikhawatirkan dia akan tetap tampil di FP2 nanti," ujar Puig.

Dari rekaman CCTV yang ditampilkan, insiden kecelakaan Marquez terlihat diakibatkan karena roda belakang yang tidak terkendali atau biasa disebut highside crash.

Marc Marquez alami kecelakaan di MotoGP Thailandhttps://twitter.com/crash_motogp Marc Marquez alami kecelakaan di MotoGP Thailand

Beruntung Marquez tidak terpelanting saat meluncur keluar dari lintasan. Beberapa gosip yang beredar menduga insiden Marquez dikarenakan kegagalan swingarm serat karbon yang digunakan pada tunggangannya.

Namun hal tersebut dibantah oleh Puig. Menurut dia faktor yang membuat pebalapnya terjatuh dikarenakan masalah ban yang kotor.

"Mungkin dia (Marquez) tidak pada jalur yang benar atau berada di garis luar. Sepertinya area itu juga sedikit kotor, ada demu di sana dan itu satu kemungkinan ban tidak sepenuhnya bersih. Itu pula alasanya kenapa suhu ban tidak naik, jadi mungkin adalah masalah debu atau kotoran di ban," ucap Puig.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X