Pilihan Kaca Film Untuk LMPV dan LSUV dengan Harganya

Kompas.com - 04/10/2019, 11:42 WIB
Tingkat kegelapan kaca film harus dipilh mempertimbangkan faktor keselamatan. Donny Apriliananda/Kompas.comTingkat kegelapan kaca film harus dipilh mempertimbangkan faktor keselamatan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Di pasaran saat ini tersedia beragam jenis dan merek kaca film. Dari yang berharga terjangkau, sampai yang mahal.

Iin, Owner toko kaca film Maju Jaya di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan, mengatakan kaca film yang banyak dipilih konsumen umumnya berada di rentang harga Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Menurutnya, semakin mahal harga kaca film akan semakin baik dalam meredam panas. Sementara kaca film yang murah kata Iin hanya bersifat menahan goresan, seperti halnya pelindung pada layar smartphone.

Baca juga: Ketahui soal Kadar Gelap Kaca Film Mobil

Toko kaca film Maju Jaya di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Toko kaca film Maju Jaya di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan

“Saya jual yang murah, yang Rp 300.000-an itu untuk anti-gores saja, karena kebutuhan orang kan beda-beda. Yang agak mahal pun saya ada, tapi yang kemahalan saya enggak jual,” katanya kepada Kompas.com (3/10/2019).

Dia juga mengatakan, harga yang dipatok untuk pemasangan kaca film tergantung dari jenis film dan ukuran mobil. Semakin besar ukuran mobil, kacanya tentu lebih lebar, hal ini mempengaruhi luas film yang dibutuhkan.

Iin juga memberikan garansi pemasangan selama tiga minggu, dan garansi kaca film yang memudar selama lima tahun.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Kaca Film untuk Mobil

Ilustrasi proses pemasangan kaca film di Toko Maju Jaya, di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Ilustrasi proses pemasangan kaca film di Toko Maju Jaya, di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan

“Kalau di tempat saya itu mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 3,6 juta, itu untuk mobil seperti Toyota Rush atau Mitsubishi Xpander. Kalau seperti Honda Brio bisa lebih murah,” kata Iin, yang menjadi penyedia kaca film untuk dealer Honda di Jakarta Selatan.

Berikut ini daftar harga kaca film untuk ukuran Low MPV atau Low SUV dengan tiga baris tempat duduk:

- Kaca film anti-gores
Full body: Rp 300.000

- Sparta
Full body: Rp 400.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X