Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Motocycles Akan Bawa Motor Roadster dan Cafe Racer

Kompas.com - 01/10/2019, 19:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung nama baru Peugeot Motocycles Indonesia (PMI) mengatakan bakal membawa P2X Roadster dan P2X Cafe Racer ke Indonesia, saat kedua motor itu launching global.

Peugeot P2X Roadster dan P2X Cafe Racer pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA 2018. Kedua motor berjenis sport ini akan launching global pada akhir 2019 dan mulai dijual pada 2020.

Baca juga: Peugeot Coba Benahi Layanan Purnajual

"Tapi kita belum masukin di Indonesia sebab di sana pun masih prototipe. Nanti ketika sudah diproduksi kita rencana bawa ke Indonesia," kata Adhitya Hendraputra, Chief Operational Officer PMI, yang ditemui Kompas.com, Selasa (1/10/2019).

Adhitya percaya motor-motor itu punya pasar di Indonesia. Optimisme tersebut juga disokong lantaran sudah banyak yang bertanya mengenai model motor sport Peugeot.

Peugeot P2X RoadsterFoto: Le Repairede Motards/ Damien Bertrand Peugeot P2X Roadster

"Karena sudah banyak pertanyaan juga mengenai produknya, dan ada pasarnya untuk tipe-tipe motor seperti itu," katanya.

Peugeot P2X Roadster dan P2X Cafe Racer merupakan motor sport Peugeot yang membuat perusahaan berganti nama memakai kata motocycles. Sebab Peugeot ingin ekspansi tidak hanya berkutat di dunia skuter.

Baca juga: Tantangan Peugeot Indonesia, Kurang Dapat Perhatian Publik

Perbedaan Peugeot P2X Roadster dan P2X Cafe Racer sejatinya tak terlalu banyak. Perbedaan hanya untuk mengejar desain motor keseluruhan yaitu pelek, setang, jok, dan pilihan warna.

Peugeot P2X Roadster memakai pelek jari-jari, setang standar dan jok menyambung yang dapat memuat dua orang. Sedangkan Peugeot P2X Cafe Racer dibekali jok tunggal, pelek palang dan setang model clip-on.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com