Peugeot Motocycles Indonesia Pindah Markas

Kompas.com - 01/10/2019, 18:22 WIB
Peugeot Motocycles Indonesia KOMPAS.com/GilangPeugeot Motocycles Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot Motocycles Indonesia (PMI) akan pindah kantor pusat di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Kantor pusat baru itu juga akan berfungsi sebagai diler dan bengkel dengan standar 3S.

Head office baru tersebut sedianya akan mulai beroperasi bulan ini, Oktober 2019. Bangunan dua tingkat berdiri di atas tanah 800 m2, dengan luas sekitar 65 persen dari luas tanah atau sekitar 1.500-2.000 m2.

Baca juga: Menanti Kejutan Peugeot Tahun Depan

"Tempat ini akan jadi head office dan dilengkapi showroom dan bengkel. Kita akan launching bulan ini," kata Adhitya Hendraputra, Chief Operational Officer PMI, yang ditemui Kompas.com, di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Peugeot Motocycles IndonesiaKOMPAS.com/Gilang Peugeot Motocycles Indonesia

Adhitya mengatakan, rencana perpindahan sudah dilakukan sejak 2017 akhir. Sebelum head office di Cipete berdiri, operasional Peugeot Motocycles dijalankan dari diler Peugeot di Bintaro, Tangerang Selatan.

"Rencana perpindahan itu sudah bergulir sejak 2017 akhir, semenjak Peugeot Motocycles diakuisisi dari Garansindo Group ke Stokeswood Group. Ketika itu kita ingin buat, tapi tempat ini masih berupa tanah yang harus dibangun, sehingga yang diutamakan kita pakai gedung jadi yaitu di Bintaro," katanya.

Peugeot Motocycles IndonesiaKOMPAS.com/Gilang Peugeot Motocycles Indonesia

Baca juga: Tantangan Peugeot Indonesia, Kurang Dapat Perhatian Publik

Nama Peugeot Motocycles pun terbilang baru, karena sebelumnya memiliki nama Peugeot Scooter Indonesia. Perubahan ini mengikuti prinsipal di Perancis yang mengubah nama memakai motocycles pada 2018.

"Sejak 2018 Peugeot di Perancis sudah berubah nama menjadi Motocycles karena ada perubahan visi. Sebab Peugeot akan berkembang tidak lagi hanya di area skuter, tapi juga di motor-motor laki," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X