Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Menperin Kepada IMX 2019

Kompas.com - 28/09/2019, 12:52 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 merupakan ajang yang relevan dengan industri otomotif Indonesia dan dunia yang semakin maju.

"IMX 2019 dengan tema “The Power of Collaboration” sangat relevan karena ini mamadukan andara ide, kreasi dan prinsipal. Di sini ditunjukkan bahwa Indonesia ialah neara dengan talenta-talenta kreatif," katanya di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Baca juga: Honda Pamerakan Brio dan HR-V Modifikasi di IMX 2019

Menperin mengatakan, inovasi merupakan kunci untuk bisa menembus pasar internasional. Pemerintah katanya, akan ikut mendorong inovasi-inovasi anak bangsa yang berkaitan dengan dunia otomotif.

Menperin Airlangga Hartarto IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Menperin Airlangga Hartarto IMX 2019

"Kita tahu dalam era 4.0 ini yang utama ialah inovasi, dan industri otomotif ini lekat dengan inovasi dan teknologi," katanya.

Baca juga: Menanti Diskon Besar Produk Aftermarket di IMX 2019

Menperin berharap pameran kedua ini diharapkan lebih baik dari IMX tahun lalu. Bahkan kalau bisa dengan adanya pameran ini dapat mengangkat nama produsen aftermarket dari Indonesia ke panggung internasional.

"Saya dengar ekspor sudah mulai, kalau di dunia ada AMG, Shelby Indonesia mungkin keluar nama. Indonesia sudah punya di dunia digital, seperti Tokopedia, ini relevan tadi, Karma (body kit) itu untuk bisa muncul atau yang lainnya," kata Menperin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com