Belum Resmi Dirilis, Suzuki Katana Sudah Terpesan Belasan Unit

Kompas.com - 28/09/2019, 09:02 WIB
Suzuki Katana di JFK 2019 Foto: IstimewaSuzuki Katana di JFK 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair 2019, sampai saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya belum resmi memasarkan motor legendarisnya di Indonesia, yakni Katana 1000.

Namun demikian, Dept. Head of Marketing & Sales 2W SIS Yohan Yahya, mengaku bila motor sport berkubikasi 1.000 cc tersebut sudah sempat terpesan beberapa unit.

"Yang inden sampai dengan kemarin sudah ada beberapa, sekitar 11-an. Tapi jujur akhirnya kami memang tidak berani terima tanda jadi karena kami sampai saat ini kami masih mengkalkulasi lagi soal harganya," kata Yohan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Pesaing CRF dan KLX dari Suzuki Gagal Lahir Tahun Ini

Sementara ketika ditanya soal harga, Yohan mengatakan besar kemungkinan banderolnya akan lebih dari yang semula diperkirakan, yakni di atas Rp 500 juta.

Lantaran belum ada kepastian yang tepat soal harga, akhirnya Suzuki Indonesia belum berani membuka keran pemesanan lagi. Menurut Yohan dikhawatirkan bisa terjadi perbedaan banderol yang lebih signifikan.

Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.Kompas.com/Donny Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

"Kalau selisih Rp 5 juta sampai Rp 10 juta mungkin orang masih bisa terima, tapi kalau ternyata lebih, malah bisa ribut. Misal bedanya jadi Rp 50 juta, itu kan jauh dari perkiraan, selisihnya banyak. Karena itu kita masih kalkulasi dulu saat ini," ujar Yohan.

Sedangkan untuk yang sudah memesan, dikabarkan motor tersebut akan sampai ke garasi konsumen kemungkinan besar tahun depan. Tapi untuk waktu tepatnya sendiri belum diinformasikan lebih lanjut.

Suzuki Katana 2018dok.Suzuki Suzuki Katana 2018

Katana 1000 hadir sebagai moge sport bertema half fairing yang telah memiliki ragam fitur modern, saah satu diantaranya traction control dengan tiga pilihan mode berkendara. Dibangun dari basis GSX-S1000, motor ini tetap menampilkan DNA murninya sebagai motor sport legendaris.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X