Repsol Honda Sudah Habis-habisan Bantu Lorenzo

Kompas.com - 26/09/2019, 12:42 WIB
Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019. motogp.comUbahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.
|

ARAGON, KOMPAS.com - Performa Jorge Lorenzo bisa dikatakan tidak pernah baik ketika di Repsol Honda. Sebelum kecelakaan di Assen, X-Fuera tak pernah masuk sepuluh besar dan makin parah setelah cedera punggung.

Lorenzo sempat berapi-api setelah pulang dari Jepang. Mengubah bentuk tangki dan jok agar mendapat posisi duduk yang paling nyaman. Salah satu hal yang kerap dia keluhkan saat mengendarai Honda RC213V.

Baca juga: Rumors Jorge Lorenzo Mau Pensiun dari MotoGP

Namun semuanya kandas setelah GP Assen, Belanda. Kendati mengaku sudah sembuh, Lorenzo mengatakan tidak bisa memaksa tubuhnya berkerja keras, sebab jika itu dilakukan maka punggung akan kembali sakit.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan berusaha semaksimal mungkin membantu Lorenzo kembali ke masa terbaiknya. Namun itu semua balik lagi kepada kemauan Lorenzo.

Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.Speedweek.com Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.

"Jorge tidak memiliki waktu yang mudah dengan motor kami, kami berusaha membantunya sebanyak yang kami bisa. Kami tahu ia kuat tetapi sayangnya itu tidak berjalan seperti yang diharapkan," kata Puig melansir Crash.net, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Xpander Diajak Nanjak ke Gunung Semeru? Bisa...

Pada Juli lalu, saat pemulihan, Lorenzo pergi ke Maldives untuk berlibur sekaligus mempercepat masa penyembuhan. Namun di sana dia dikabarkan bukan sekadar pemulihan namun mulai berpikir untuk pensiun.

Rumors tersebut berhembus ketika Lorenzo bertemu dengan Fernando Alonso di Lugano, Swiss sebelum ke Maldives. Lorenzo dikabarkan ingin bertukar pikiran dengan Alonso yang tahun lalu pensiun dari ajang jet darat Formula 1.

Kondisi Lorenzo makin parah karena dia sering mengalami kecelakaan. Dalam setahun terakhir, Lorenzo setidaknya mengalami enam kali insiden yang dimulai di seri Aragon 2018, dan kini menderita patah tulang belakang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X