Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Lokasi Kamera Tilang Elektronik di Jalan Tol

Kompas.com - 24/09/2019, 13:39 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kamera tilang elektronik (ETLE/Electronic Traffic Law Enforcement) saat ini telah dipasang di beberapa titik ruas jalan tol. Bersama Jasa Marga, Kepolisian akan menindak kendaraan-kendaraan yang melanggar lalu lintas di jalan bebas hambatan itu.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, saat ini terdapat 10 kamera ETLE telah dipasang di beberapa lokasi jalan tol, mulai dari ruas Tol Jagorawi /Cibubur yang terdapat dua titik kamera di kedua arah.

Dua titik kamera di ruas Tol Jakarta – Cikampek di kedua arah, satu titik kamera di Ruas Tol Jakarta - Tangerang (Janger), dan satu titik Kamera di Ruas Tol Tomang - Bandara (Prof. Sedyatmo).

Baca juga: Hobi Lewat Bahu Jalan Tol, Siap-siap Kena Tilang Elektronik

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir di Polda Metro Jaya, Senin (9/9/2019).KOMPAS.COM/RINDI NURIS VELAROSDELA Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir di Polda Metro Jaya, Senin (9/9/2019).

Selain itu juga terdapat satu titik Kamera di Ruas Tol Dalam Kota (Cawang - Tomang), satu titik Kamera di Ruas Tol JORR (Rorotan - Cikunir), satu titik Kamera di Gerbang Tol Semanggi 1, serta satu titik Kamera di Gerbang Tol Kuningan 1.

Demi meningkatkan pelayanan dan menjaga kedisiplinan, rencana bakal ada penambahan jumlah kamera ETLE. Khususnya untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Benar akan ada penambahan menjadi 81 titik dari sekarang,” kata Nasir saat dihubungi Kompas.com Selasa (24/9/2019).

“Rencananya tahun ini, sedang dalam proses. Mudah-mudahan dapat segera terimplementasi untuk wilayah DKI Jakarta,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com