Jadi Juara, Marquez Mengaku Balapan Santai di MotoGP Aragon

Kompas.com - 23/09/2019, 17:25 WIB
Marquez ingin raih gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand. MotoGPMarquez ingin raih gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand.
|

ARAGON, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP Aragon dengan mudah. Pebalap Repsol Honda ini unggul 4,836 detik dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Padahal, saat menjalani balapan tersebut Marquez mengaku terus dibayangi kesalahannya pada MotoGP Amerika Serikat di Austin.

Pebalap Repsol Honda berjuluk Baby Alien itu gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap kesembilan saat sedang melaju sendirian di depan.

"Di Austin, saya belajar bahwa tidak penting untuk menang dengan selisih empat detik atau 12 detik. Hal terpenting adalah mengatur kondisi dengan sebaik mungkin," kata Marquez seperti dilansir Speedweek, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Marquez Pastikan Gelar Juara Dunia di MotoGP Thailand

Marquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019MotoGP Marquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019

Maka, selama balapan di Spanyol kemarin, Marquez tampil dengan tenang tanpa ada tekanan harus menang.

Kendati demikian, ia masih lebih unggul 4 detik dari Dovi yang membayanginya di belakang. Bahkan ia sempat memperlebar jaraknya sampai enam detik.

"Tujuan saya di seri ini adalah mencatat selisih 4-5 detik untuk berjaga bila kondisi ban mengalami penurunan di fase akhir balapan," kata Marquez.

"Saya tak lagi punya tujuan memenangkan balapan, tetapi untuk tampil konsisten. Ini yang terpenting," katanya lagi.

Baca juga: Cerita Dovizioso Melesat di MotoGP Aragon 2019

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).AFP/VLADIMIR SIMICEK Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Rossi: Marquez Kini Lebih Pentingkan Quartararo

 

Lewat kemenangan di MotoGP Aragon, Marquez sudah mengantongi 300 poin dengan selisih 98 poin atas Dovizioso.

Maka, Marquez sangat berpeluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2019 jika performanya tetap membaik di GP Thailand.

"Saya senang karena mendapat 25 poin, tapi Dovi tidak pernah menyerah. Dia tetap berjuang. Jadi, di Thailand saya akan mendapat match point pertama dan tentu saja itu yang ada di kepala saya. Saya akan coba untuk lebih kuat dibanding di sini," ujar Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X