Fitur Unik Mitsubishi Pajero Sport saat Menembus Kabut Semeru

Kompas.com - 23/09/2019, 13:41 WIB
Mitsubishi Pajero Sport temani perjalanan tim ekspedisi Jejak Pendaki Semeru Kompas.com/Setyo AdiMitsubishi Pajero Sport temani perjalanan tim ekspedisi Jejak Pendaki Semeru

JAKARTA, KOMPAS.com -Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru telah berakhir Minggu (22/9/2019). Namun masih banyak cerita mengenai ekspedisi yang ditemani oleh Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 terbaru.

Meski berkutat pada cerita pendakian gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut, tim ekspedisi juga mencoba menjelajahi berbagai wisata yang berada di Taman Nasional Bromo Tengger (TNBT). Salah satunya adalah puncak B29.

Puncak B29 ini terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan terletak di Kawasan TNBT. Julukannya pun cukup menggambarkan kondisi area wisata ini yakni Negeri di Atas Awan karena daerah ini lebih banyak berkabut dibanding melihat sinar matahari.

Ini juga yang dirasakan tim Jejak Pendaki Semeru saat menuju Puncak B29. Berangkat dari Ranu Pani sabagai basecamp, perjalanan diarahkan menuju kawasan Argosari, Senduro, Lumajang dengan melewati jalur berkelok dibelantara hutan TNBT.

Kualitas lampu utama Pajero Sport mampu membantu tim Jejak Pendaki Semeru menembus pekatnya kabut dan gelapKompas.com/Setyo Adi Kualitas lampu utama Pajero Sport mampu membantu tim Jejak Pendaki Semeru menembus pekatnya kabut dan gelap

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, mesin 4N15 MIVEC pada Pajero Sport terbaru dengan mudah melibas tanjakan terjal yang disuguhkan saat menuju ke Puncak B29.

Pajero Sport menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan dan Triton menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.

Sebutan B29 menggambarkan ketinggian puncak ini yakni 2.900 meter. Ini yang membuat kabut kerap menghiasi desa berpenduduk mayoritas petani tersebut.

Kondisi berkabut ini juga menjadi tempat pembuktian kualitas penerangan dari Pajero Sport.

Pajero Sport menggunakan lampu depan berteknologi LED. Lampu ini menerangi perjalanan menembus kabut bahkan di malam hari dengan baik serta fokus pada permukaan jalan.

Kualitas lampu utama Pajero Sport mampu membantu tim Jejak Pendaki Semeru menembus pekatnya kabut dan gelapKompas.com/Setyo Adi Kualitas lampu utama Pajero Sport mampu membantu tim Jejak Pendaki Semeru menembus pekatnya kabut dan gelap

Fitur menarik lainnya adalah hadirnya headlamp washer atau pembersih lampu depan yang menyemprotkan air ke bagian headlamp.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X