Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Coba Berbagai Cara Ikut Formula E Jakarta

Kompas.com - 23/09/2019, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta akan jadi tuan rumah balapan mobil listrik Formula E pada Juni 2020. Nama pebalap nasional Sean Gelael pun muncul sebagai kandidat bisa ikut bertarung di Tanah Air.

Sean yang saat ini berlaga di kejuaraan Formula 2 itu sangat mendukung Jakarta jadi tuan rumah Formula E. Dia juga menyebut sangat ingin bisa mewakili Indonesia di balapan tingkat dunia tersebut.

Baca juga: Rio Haryanto Juga Didorong dapat Wild Card di Formula E

"Siapa sih orang Indonesia yang tidak mau berkompetisi di Indonesia, pasti semuanya mau dan kita di belakang layar coba segala fase untuk dapat kursi di Jakarta," kata Sean di Jakarta, belum lama ini.

Pebalap nasional, Sean Gelael menyupiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konvoi kendaraan listrik jelang acara pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, di Monas, Jumat (20/9/2019).Tim Jagonya Ayam Pebalap nasional, Sean Gelael menyupiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konvoi kendaraan listrik jelang acara pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, di Monas, Jumat (20/9/2019).

Namun Sean mengatakan, hal itu tidak mudah. Sebab Indonesia, dalam hal ini Jakarta, masuk secara mendadak dan ''nyelip" di jadwal musim depan, di mana tiap tim pasti sudah memiliki kontrak dengan pebalap.

Baca juga: Jalan Monas Pakai Conblock, Bagaimana Bisa Jadi Sirkuit Formula E?

Sedangkan kontrak pebalap biasanya berakhir pada akhir musim. Kalaupun mengandalkan wildcard juga sulit, namun Sean mengatakan tidak ada yang mustahil, apalagi fans Indonesia sangat luar biasa.

"Sulit itu kita masuknya lumayan telat dalam arti masuk dalam negosiasi kontrak telat, dan kontrak mereka (tim) ke pebalapnya setahun, dua tahun, atau lebih, tapi kita bilang tidak ada yang mustahil," kata Sean.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com