Kondisi Dilematis Lorenzo di GP Aragon

Kompas.com - 21/09/2019, 19:39 WIB
Jorge Lorenzo Foto: Daily StarJorge Lorenzo

ARAGON, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengatakan sakit pada punggungnya sudah berkurang. Namun, ada hal yang mesti diwaspadai yaitu soal motor, terutama bagian pengereman dan akselerasi.

"Fisik bukan masalah utama hari ini, tetapi perasaan pada motor yang tidak bagus yakni di pengereman, saat memasuki tikungan dan akselerasi. Itu sebabnya saya sangat lambat," kata Lorenzo mengutip Motorsport, Sabtu (20/9/2019).

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini

Lorenzo mengatakan, kondisi ini membuatnya dilematis, di satu sisi dia tahu harus memaksa tubuhnya lebih keras untuk mendapat hasil terbaik. Tapi jika itu dilakukan maka punggungnya akan kembali cedera.

"Kondisi fisik saya tidak seperti sebelumnya karena saya tidak bisa berlatih sangat keras, tetapi ini tidak menghentikan saya untuk melakukan lap yang cepat," katanya.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Aragon, Marquez Asapi Vinales

Lorenzo mengatakan penampilannya, pada dasarnya bergantung pada kepercayaan dirinya. Sebab butuh banyak waktu untuk sembuh dari cedera, istilahnya mencegah lebih baik daripada mengobati.

"Rasa sakitnya semakin berkurang setiap hari, tetapi masalahnya adalah jika saya terus mengendarai motor dan berupaya keras seperti yang saya lakukan maka akan membuat rasa sakitnya kembali," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X