Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Dilematis Lorenzo di GP Aragon

Kompas.com - 21/09/2019, 19:39 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengatakan sakit pada punggungnya sudah berkurang. Namun, ada hal yang mesti diwaspadai yaitu soal motor, terutama bagian pengereman dan akselerasi.

"Fisik bukan masalah utama hari ini, tetapi perasaan pada motor yang tidak bagus yakni di pengereman, saat memasuki tikungan dan akselerasi. Itu sebabnya saya sangat lambat," kata Lorenzo mengutip Motorsport, Sabtu (20/9/2019).

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini

Lorenzo mengatakan, kondisi ini membuatnya dilematis, di satu sisi dia tahu harus memaksa tubuhnya lebih keras untuk mendapat hasil terbaik. Tapi jika itu dilakukan maka punggungnya akan kembali cedera.

"Kondisi fisik saya tidak seperti sebelumnya karena saya tidak bisa berlatih sangat keras, tetapi ini tidak menghentikan saya untuk melakukan lap yang cepat," katanya.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Aragon, Marquez Asapi Vinales

Lorenzo mengatakan penampilannya, pada dasarnya bergantung pada kepercayaan dirinya. Sebab butuh banyak waktu untuk sembuh dari cedera, istilahnya mencegah lebih baik daripada mengobati.

"Rasa sakitnya semakin berkurang setiap hari, tetapi masalahnya adalah jika saya terus mengendarai motor dan berupaya keras seperti yang saya lakukan maka akan membuat rasa sakitnya kembali," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com