BMW Sambut Gelaran Formula E di Jakarta

Kompas.com - 21/09/2019, 16:32 WIB
BMW i8 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta BMW i8 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.comBMW Gorup Indonesia ikut menyemarakan masuknya agenda Formula E di Indonesia. Seperti diketahui, Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik pada 6 Juni 2020 mendatang.

BMW i yang merupakan official vehicle partner dari ABB Formula E Championship secara global, menujukkan apresiasi dan dukungannya terhadap Jakarta E-Prix 2020 dengan melakukan konvoi jajaran produk BMW i yang telah dipasarkan di Tanah Air.

Rangkaian seremoni digelar dari area Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas. BMW menyediakan tiga unit mobil listrik yang juga merupakan kendaraan resmi yang digunakan dalam ajang ABB Formula E Championship.

Baca juga: Rio Haryanto Juga Didorong dapat Wild Card di Formula E

BMW i8 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta BMW i8 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ikut menggunakan i8 Roadster yang menjadi safety car dan telah dipasarkan di Indonesia dengan harga off the road sebesar Rp 3.989.000. Begitu juga dengan Co-Founder Formula E Alberto Longo yang ikut menggunakan i8 Coupé.

Sementara itu, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, hadir dengan BMW i3 yang resmi meluncur di Tanah Air pada Agustus lalu dengan banderol off the road  Rp 1.299.000. Mobil listrik mungil ini merupakan mobil race director dalam balap mobil listrik.

Jodie menyampaikan bila BMW Group Indonesia turut bangga dapat serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jakarta E-Prix Monas pada 2020 mendatang.

Baca juga: Jakarta Gelar Formula E Selama 5 Tahun

 

BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta

"BMW i dan Formula E adalah sinonim dari inovasi, untuk itu sebagai brand pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia, BMW sangat mengapresiasi inovasi pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ke Indonesia," ucap Jodie dalam keterangan resminya, Jumat (20/9/2019).

Jodie mengatakan dengan masuknya balap Formula E di Tanah Air, diharapkan bisa mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar keuntungan penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X