Ekspor Wuling Almaz Bergulir Mulai Pekan Depan

Kompas.com - 21/09/2019, 09:22 WIB
Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019 Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana PT SGMW Motor Indonesia selaku pemegang merek Wuling, melakukan aktivitas ekspor perdana segera terealisasi. Pekan depan, Wuling akan memulai mengirim mobil produksi dalam negeri ke sejumlah negara.

Brand Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani, menjelaskan, bila model pertama yang akan diekspor adalah berbasis medium sport utility vehicle ( SUV).

"Untuk model yang akan kita mulai ekspor platformnya Almaz. Untuk lengkap detailnya nanti kita sampaikan saat seremoni minggu depan," ujar Dian saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Kemampuan WIND di Wuling Almaz Bisa Bertambah

Seperti diketahui, minggu lalu Chevrolet baru saja meluncurkan Captiva terbarunya di pasar Thiland. Mobil tersebut merupakan Wuling Almaz yang berganti logo menjadi brand asal Amerika Serikat.

Chevrolet Captiva dengan basis Wuling Almaz di ThailandSattaphan Kantha Chevrolet Captiva dengan basis Wuling Almaz di Thailand

Tampilan ekteriornya tak jauh berbeda, hanya saja bagian gril depan Captiva dibuat dengan sentuhan lain yang lebih dinamis. Almaz versi Chevrolet ini dipasarkan dalam dua pilihan konfigurasi kursi, yakni lima penumpang dan tujuh penumpang dengan dua tipe, yaitu LS dan LT.

Dari segi performa, tentu tak berbeda dengan Almaz yang ada di Indonesia karena mesinya masih mengusung kubukasi 1.500 cc turbo.

Varian baru Wuling Almaz memiliki beberapa ubahan.Kompas.com/Donny Varian baru Wuling Almaz memiliki beberapa ubahan.

Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 143 tk dan torsi sebesar 250 Nm yang semuanya ditransfer melalui sistem transmisi CVT.

Melansir dari BangkokPost, Wuling Almaz berjubah Captiva dipasarkan mulai dari 999.0000 Baht, atau sekitar Rp 459 jutaan untuk tipe LS. Sementara versi LT yang menjadi model tertinggi dibanderol 1.099.000 Baht atau sekitar Rp 505 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X