Kompas.com - 21/09/2019, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Jakarta resmi masuk kalender ABB FIA Formula E musim depan, tepatnya 6 Juni 2020. Balapan mobil listrik itu akan berlangsung di Sekitar Monas, namun lokasinya masih menunggu konfirmasi.  

Alberto Longo, Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, mengatakan, Formula E memilih Indonesia untuk masuk di salah satu seri musim depan karena Indonesia memiliki kedekatan dengan balap mobil memiliki basis penggemar yang sangat aktif dan berkembang.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Tangerang, Ingat Pentingnya Jaga Jarak Aman

"Selain itu, ini juga merupakan pasar yang bagus untuk kendaraan listrik, dengan peningkatan investasi yang telah dilakukan untuk mendorong produksi dan membersihkan udara di sekitar kota," kata Alberto memgutip situs resmi Formula E, Jumat (20/9/2019).

London akan menjadi salaj satu kota tuan rumah seri balap Formula E musim 2019-2020.Source: www.fiaformulae.com London akan menjadi salaj satu kota tuan rumah seri balap Formula E musim 2019-2020.

Longgo mengatakan, sebagai negara terpadat keempat di dunia, Formula E bertujuan untuk menginspirasi generasi mendatang untuk menyuarakan kampanye mobil ramah lingkungan.

"Formula E ingin berperan dalam perubahan positif, dan dengan jaringan yang paling kompetitif produsen di dunia balap mobil, saya tidak sabar untuk pergi hijau di Jakarta pada 6 Juni tahun depan," katanya.

Baca juga: Sambut Formula E, Kendaraan Listrik Konvoi Sampai Monas Sore Ini

Chunyuan Gu, Regional AMEA ABB Presiden, mengatakan, pihaknya senang akhirnya datang ke Jakarta. Pengesahan balapan mobil listrik ini terasa pas setelah Presiden Jokowi meneken Perpres  

"Dengan peraturan yang baru-baru ini ditandatangani tentang Kendaraan Listrik oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, acara ABB Formula E di Jakarta tentu akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kendaraan listrik yang dapat mengurangi emisi dan membuat dampak positif terhadap lingkungan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.