Alasan Formula E Pilih Jakarta 2020

Kompas.com - 21/09/2019, 07:12 WIB
SANYA STREET CIRCUIT, CHINA - MARCH 23: Oliver Rowland (GBR), Nissan e.Dams, Nissan IMO1, leads Jean-Eric Vergne (FRA), DS TECHEETAH, DS E-Tense FE19, and Daniel Abt (DEU), Audi Sport ABT Schaeffler, Audi e-tron FE05 during the Sanya E-prix at Sanya Street Circuit on March 23, 2019 in Sanya Street Circuit, China. (Photo by Joe Portlock / LAT Images) Joe PortlockSANYA STREET CIRCUIT, CHINA - MARCH 23: Oliver Rowland (GBR), Nissan e.Dams, Nissan IMO1, leads Jean-Eric Vergne (FRA), DS TECHEETAH, DS E-Tense FE19, and Daniel Abt (DEU), Audi Sport ABT Schaeffler, Audi e-tron FE05 during the Sanya E-prix at Sanya Street Circuit on March 23, 2019 in Sanya Street Circuit, China. (Photo by Joe Portlock / LAT Images)

JAKARTA, KOMPAS.com -  Jakarta resmi masuk kalender ABB FIA Formula E musim depan, tepatnya 6 Juni 2020. Balapan mobil listrik itu akan berlangsung di Sekitar Monas, namun lokasinya masih menunggu konfirmasi.  

Alberto Longo, Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, mengatakan, Formula E memilih Indonesia untuk masuk di salah satu seri musim depan karena Indonesia memiliki kedekatan dengan balap mobil memiliki basis penggemar yang sangat aktif dan berkembang.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Tangerang, Ingat Pentingnya Jaga Jarak Aman

"Selain itu, ini juga merupakan pasar yang bagus untuk kendaraan listrik, dengan peningkatan investasi yang telah dilakukan untuk mendorong produksi dan membersihkan udara di sekitar kota," kata Alberto memgutip situs resmi Formula E, Jumat (20/9/2019).

London akan menjadi salaj satu kota tuan rumah seri balap Formula E musim 2019-2020.Source: www.fiaformulae.com London akan menjadi salaj satu kota tuan rumah seri balap Formula E musim 2019-2020.

Longgo mengatakan, sebagai negara terpadat keempat di dunia, Formula E bertujuan untuk menginspirasi generasi mendatang untuk menyuarakan kampanye mobil ramah lingkungan.

"Formula E ingin berperan dalam perubahan positif, dan dengan jaringan yang paling kompetitif produsen di dunia balap mobil, saya tidak sabar untuk pergi hijau di Jakarta pada 6 Juni tahun depan," katanya.

Baca juga: Sambut Formula E, Kendaraan Listrik Konvoi Sampai Monas Sore Ini

Chunyuan Gu, Regional AMEA ABB Presiden, mengatakan, pihaknya senang akhirnya datang ke Jakarta. Pengesahan balapan mobil listrik ini terasa pas setelah Presiden Jokowi meneken Perpres  

"Dengan peraturan yang baru-baru ini ditandatangani tentang Kendaraan Listrik oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, acara ABB Formula E di Jakarta tentu akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kendaraan listrik yang dapat mengurangi emisi dan membuat dampak positif terhadap lingkungan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X