Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Ragam Diskon MPV Murah Bulan Ini

Kompas.com - 20/09/2019, 12:47 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan kesembilan di 2019, beberapa merek dari segmen MPV murah alias low multi purpose vehicle (LMP), mulai menebar rangkaian promo penjualan.

Promo yang ditawarkan beragam modelnya, tapi yang paling menarik adalah soal potongan harga. Salah satunya seperti diskon yang tawarkan untuk Avanza dan Veloz dengan besaran mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 18 juta.

"Sampai Oktober 2019 nanti kita ada potongan untuk Avanza sampai Rp 18 juta, kalau Veloz yang 1.5L itu Rp 15 juta. Ini berlaku sama untuk pemebelian tunai atau kredit," ucap wiraniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Diumbar Diskon Rp 15 Juta

Sedangkan ketika ditanya program lainnya, wiranaga tersebut hanya menyebutkan bila untuk potongan paling tinggi saat ini adalah Sienta model lawas. Diskonnya digadang-gadang sampai Rp 21 juta, namun barangnya memang tidak banyak.

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

Tidak hanya Avanza, tawaran menarik lainnya juga datang dari Honda dengan Mobilio. Diskon yang ditawarkan untuk LMPV Honda ini sebesar Rp 15 juta khusus untuk pembelian secara kredit.

"Kalau beli tunai diskonnya Rp 10 jutaan, tapi kalau kredit Rp 15 juta. Ini bisa dipotong juga untuk down payment (DP)," ucap tenaga penjualan tersebut.

Daihatsu sendiri ikut menebar diskon bagi Xenia sebesar Rp 13 juta. Sementara untuk versi tertinggi yang menggunakan mesin 1.500 cc diberikan potongan sampai Rp 7 juta.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport Banting Diskon Rp 50 Juta

Tak kalah menarik potongan yang diberikan untuk duet Xpander dan Livina. Dari informasi tenaga penjualan Mitsubishi, konsumen yang ingin membeli Xpander tipe apapun mendapat diskon mulai dari Rp 12 hingga Rp 15 juta.

Varian baru Mitsubishi Xpander muncul di BandungMMKSI Varian baru Mitsubishi Xpander muncul di Bandung

"Kita bisa usahakan sampai Rp 15 juta, tapi memang bonus seperti sarung tutup mobil tidak dapat, paling hanya kaca film dan anti karat," ujar pramuniaga tersebut.

Sedangkan untuk Livina sendiri, diskon yang ditawarakan untuk tipe VL mencapai Rp 8,5 juta. Sementara yang VE dan EL sebesar Rp 6 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com