Kelebihan Mitsubishi Triton dalam Ekspedisi Jejak Pendakian Semeru

Kompas.com - 20/09/2019, 07:41 WIB

RANUPANI, KOMPAS.com - Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru yang tengah berlangsung, tidak hanya berkutat seputar pendakian.

Tim Kompas.com bekerja sama dengan Mapala Universitas Indonesia dan Kerabat Pecinta Alam juga ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat di desa Ranu Pani, di kaki gunung Semeru.

Tim berencana untuk mengadakan aksi sosial berupa penyuluhan penanganan sampah plastik. Ekspedisi ini juga menyerahkan bantuan sejumlah tong sampah untuk sampah organik dan non organik serta buku pelajaran dan meja lipat untuk anak pendidikan usia dini.

Beruntung, tim membawa Mitsubishi Triton Ultimate terbaru untuk digunakan sebagai kendaraan operasional ekspedisi ini.

Baca juga: Fitur di Mitsubishi Pajero Sport Ini Bantu Pendakian Semeru

Double cabin tangguh tersebut membantu mendistribusikan barang-barang bantuan kepada masyarakat Ranu Pani.

Triton memiliki ukuran bak dengan panjang 1.520 mm, lebar 1.470 mm dan tinggi 475 mm. Untuk memudahkan proses naik turun barang, bagian belakang bak dapat dibuka dan dijadikan pijakan.

Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga dimanfaatkan untuk berbagi kepada masyarakat Ranu Pani di kaki gunung Semeru dengan memberikan tong sampah dan meja belajar lipatKompas.com Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga dimanfaatkan untuk berbagi kepada masyarakat Ranu Pani di kaki gunung Semeru dengan memberikan tong sampah dan meja belajar lipat

Fitur lain yang dimiliki Triton untuk acara sosial ini adalah hadirnya kamera belakang. Ini membuat pengemudi lebih cepat memposisikan kendaraan saat berjalan mundur untuk proses pengantaran barang.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Diumbar Diskon Rp 15 Juta

Triton menggunakan mesin 4N15 DI MIVEC DOHC 4 silinder 2.442 cc dengan output tenaga sebesar 133 tk pada putaran 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada putaran 2.500 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dengan mode berkendara sport.

Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru masih berlangsung hingga 22 September mendatang. Simak cerita ekspedisi ini hanya di Kompas.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.