Komunitas Toyota Vios Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Kompas.com - 18/09/2019, 16:22 WIB
TVCI Kampanyekan Pengurangan Plastik dok.TVCITVCI Kampanyekan Pengurangan Plastik

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) menjadi salah satu komunitas mobil yang peduli terhadap lingkungan. Bahkan, sejak 2018 sudah aktif mendukung program pemerintah, yakni mengurangi penggunaan sampah plastik.

Langkah nyata TVCI, yaitu turut membersihkan tempat wisata di Pantai Anyer, Serang, Banten pada tahun lalu. Selain itu, mengajak masyarakat untuk mengolah sampah plastik menjadi sesuatu yang lebih berguna.

"Kami menginisiasi kampanye Go Gren yang spesifik mengajak masyarakat mengelola sampah plastik," kata Ketua Umum Toyota Vios Club Indonesia Berry Saifudin dalam siaran resmi, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Reaksi Komunitas Mobil Klasik soal Instruksi Anies Larang Mobil Tua

Tahun ini, Berry melanjutkan TVCI melanjutkan kegiatan serupa di kawasan BSD, Tamgerang, Banten. Bentuknya berbeda, yaitu dengan menanam pohon dan menyumbangkan tempat sampah di kawasan wisata di wilayah tersebut.

“Rencana 2020, TVCI masih akan melakukan kampanye tersebut di Indonesia bagian Timur antara lain Jawa Timur atau Bali. Kami memilih kedua wilayah itu karena daerah itu banyak destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan domestik dan mancengara," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X