Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Tampang Baru, Target Penjualan Calya Naik 10 Persen

Kompas.com - 17/09/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota cukup optimistis dengan tampang baru Calya facelift yang hadir dengan kemasan lebih agresif, serta dibumbui dengan beberapa tambahan fitur.

Meski harga naik, ditargetkan penjualan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) ini tetap terkerek dari versi lawas.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi, mengatakan, dengan sentuhan baru serta penambahan beberapa fitur, diharapkan penjualan Calya bisa naik 10 persen.

Baca juga: Tiga Tahun, Populasi Toyota Calya Mendekati 215.000 Unit

"Sebelumnya itu kan 4.000 hingga 4.300 unit, kita harap bisa naik sampai 10 persen lah dari itu. Jadi 5.000 sampai 5.300 unit per bulannya," ucap usai peluncuran Calya facelift di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Peluncuran Toyota New Calya.Kompas.com/Donny Peluncuran Toyota New Calya.

Menurut Anton modal Calya sebenarnya bukan hanya dari segi tampilan baru saja yang lebih modern, namun memang dari segi segmentasi pasar, Calya lebih luas dibandingkan Agya.

Kondisi ini lantaran Calya menawarkan sebuah solusi mobil dengan harga terjangkau yang memiliki kapasitas tampung sampai tujuh penumpang.

Belum lagi saat ini konsumennya pun juga banyak yang berdatangan dari segmen fleet, selain juga cukup laris digunakan sebagai armada taksi online.

"Calya dan Agya kalau dilihat memang beda tipikal konsumen, Calya mungkin lebih digemari karenakan dimensinya lebih besar dan dipakainya juga ke mana-mana. Sementara kalau Agya lebih ke pengguna dalam kota dan biasanya memang untuk mobilitas kerja," kata Anton.

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Baca juga: Harga Naik, Berikut Detail Ubahan Calya Facelift

Toyota melakukan peremajaan untuk Calya ada sektor tampilan depan yang dibuat lebih sporty. Selain itu, kemewahan juga diberikan dengan hadirnya LED headlamp pada tipe G serta fitur lain penunjang kenyamanan dalam berkendara.

Sedangkan dari segi harga, Toyota melakukan revisi hingga Rp 1,4 juta untuk Calya Tipe E, dan Rp 2 juga untuk varian G.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com