Daihatsu Tepis Sigra Jadi Mobil Favorit Taksi Online

Kompas.com - 17/09/2019, 07:52 WIB
Tampang Daihatsu Sigra facelift mulai terkuak Facebook.com/Rinaldi JordanTampang Daihatsu Sigra facelift mulai terkuak

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra merupakan salah satu mobil andalan pengemudi taksi online. Harga bersaing, hemat baham bakar, serta sanggup membawa hingga tujuh penumpang jadi idaman sopir taksi online.

Kendati demikian, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, tidak bisa memastikan seberapa banyak Sigra yang dioperasikan jadi taksi online.

Baca juga: Sigra Jadi Andalan Daihatsu buat Pembelian Borongan

"Kita tidak bisa bilang, kemarin ada yang bilang Sigra ini banyak digunakan taksi online. Tapi kami tidak punya datanya apakah privat atau taksi online, karena waktu mereka beli tidak bilang buat taksi online," kata Hendrayadi di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Lebih jauh kata Hendrayadi, pihaknya juga tidak bisa menghitung apakah Sigra yang dijadikan taksi online itu dibeli secara borongan alias fleet atau secara perorangan yakni pribadi, sebab tidak ada datanya.

Baca juga: Tiga Tahun, Populasi Toyota Calya Mendekati 215.000 Unit

"Kita lihatnya private. Fleet itu kan biasanya mereka menyewakan, apakah nantinya jadi taksi online kita tidak tau," katanya.

Meski mengatakan tidak mengetahui secara angka, Hendrayadi mengungkapkan ada alasan mengapa Sigra banyak dipilih jadi armada taksi online, pertama yakni harga dan kedua berjenis MPV.

"Tapi memang katanya cocok, banyak yang makai buat taksi online. Karena apa? Karena harganya tadi sangat terjangkau, kemudian 7-kursi duduk sehingga banyak yang suka digunakan taksi online," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X