Lagi, Polisi Nyangkut di Kap Mobil yang Coba Kabur saat Mau Ditilang

Kompas.com - 16/09/2019, 17:52 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi polisi yang menempel di kap mobil yang sedang melaju kembali terjadi. Jika sebelumnya terjadi di Bandung, beberapa waktu lalu, kali ini di Jakarta.

Video polisi tersebut pun viral di media sosial. Dalam video yang diunggah di akun Jakarta Info, Polisi tersebut mencengkram kuat di kap mobil Honda Mobilo warna abu-abu di daerah Pasar Minggu.

"Ya betul, kejadiannya itu tadi sore di Pasar Minggu," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/9/2019).

 

Peristiwa itu terjadi pada Senin 16 September 2019 pukul 14.30 WIB di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, arah ke selatan.

Baca juga: Tiga Tahun, Populasi Toyota Calya Mendekati 215.000 Unit

Kronologis berawal dari pelaksanaan Operasi Gabungan antara Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk mengadakan razia parkir liar.

Pada saat itu ditemukan kendaraan Honda Mobilio yang parkir di bahu jalan. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Honda Mobilio Tabrak Polisi di Pasar Minggu Foto: Istimewa Honda Mobilio Tabrak Polisi di Pasar Minggu

Tetapi pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut pengemudi berusaha kabur. Untuk mencegahnya, petugas kemudian menghalangi mobil menggunakan kendaraan derek Dishub.

Baca juga: Daihatsu Sigra Manual Kuasai Pasar

Tapi bukannya surut, pengemudi tersebut justru makin kencang dan menabrakan kendaraan ke arah petugas Bripka Eka Setiawan dari unit Lantas Polsek Pasar Minggu Satlantas Resjaksel.

Pengemudi tersebut melaju sejauh sekitar 200 meter dan berhenti setelah menabrak mobil lain yakni Daihatsu Ayla.

Setelah berhenti petugas mengamankan pengemudi Honda Mobilio. Bripka Eka tidak mengalami luka, namun selanjutnya pengemudi diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.