Kompas.com - 16/09/2019, 15:51 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra facelift resmi meluncur. Mobil keluarga di kelas low cost green car (LCGC) ini mengalami ubahan di eksterior dan tambahan beberapa fitur baru di sebagian model.

Amelia Chandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, 95 persen konsumen Sigra memilih transmisi manual, hanya 5 persen sisaya yang memilih transmisi otomatik.

Baca juga: Ada 10 Varian, Ini Harga Lengkap Daihatsu Sigra 2019

"Kenapa manual lebih laku daripada matik pertama karena ada perbedaan harga. Mobil otomatik lebih mahal Rp 10 juta dan buat kelas LCGC Rp 10 juta bukan hal yang murah, otomatis perbedaan harga ini mempengaruhi pilihan mereka," kata Amelia di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Amel sapaannya, mengatakan, konsumen Sigra rentan dengan harga karena pembeli di segmen ini ialah konsumen pemula yang mayoritas baru pertama membeli mobil.

"Harga yang membuat mereka milih manual," kata Amel

Baca juga: Keringanan Pajak Kendaraan untuk Warga DKI Jakarta

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Sejak meluncur pada Agustus 2016, Sigra dengan capat diterima masyarakat, bahkan kini mengalahkan kakaknya yaitu Xenia. Sepanjang Januari-Juni 2019, Sigra menjadi penyumbang utama penjualan Daihatsu di Indonesia.

Disusul setelah Sigra di posisi kedua yaitu Gran Max Pick Up, dan ketiga yakni Xenia. Kemudian seterusnya Ayla, Terios, dan Gran Max penumpang. Sedangkan sisanya disokong oleh Luxio, Sirion dan Hi-Max.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.