Yamaha Tantang Komunitas Balapan Ketahanan

Kompas.com - 15/09/2019, 16:07 WIB
Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Sentul dok YIMMYamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Sentul

 

SENTUL, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan balapan ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019, Minggu (15/9/2019).

Pada event kali ini, Yamaha mengajak komunitas dan pebalap profesional, serta juga jurnalis dan penggiat blog atau video blogger.

Balapan berlangsung selama dua jam, dengan tantangan waktu pada saat Pit In hingga Pit Out hanya dalam 1 menit 30 detik.

Mengenai komposisi tim balapnya sendiri, satu tim akan terdiri dari dua pembalap yang akan menggunakan satu motor untuk balapan selama dua jam dengan bantuan dua mekanik.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sirkuit Misano yang Disebut Sirkuit Yamaha

Balap ketahanan itu bukan hanya bicara perfoma motor yang kencang. Terlebih penting ialah strategi tim. Termasuk penyesuaian set-up yang berlaku maksimal untuk semua rider yang terlibat. Tidak hanya menguntungkan satu pebalap saja.

Kelas yang tersaji pada ajang Yamaha Endurace Festival 2019 ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 dan kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

“Peningkatan durasi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 sudah melalui pertimbangan matang. Kita sudah melakukan kajian dan memang sesuai dengan aspirasi teman-teman pebalap dan komunitas,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan resmi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X