Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Daftar Harga Mobil dan Motor Bekas | Mobil Listrik VW

Kompas.com - 15/09/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik yang lagi populer di akhir pekan ini, yaitu seputar daftar harga mobil dan sepeda motor bekas. Informasi ini menarik, karena bisa menjadi acuan buat masyarakat yang punya rencana membeli kendaraan.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal rencana Bekasi mau punya Sirkuit bertaraf nasional. Tak ketinggalan, informasi soal mobil listrik VW juga ikuta menjadi perhatian.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 14 September 2019.

1. Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan

Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)KOMPAS.com/ Ryana Aryadita Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)

Bagi Anda yang sedang mencari mobil dengan harga terjangkau, tak ada salahnya menaruh perhatian pada mobil bekas. Pasalnya dengan dana kisaran Rp 60 jutaan, cukup banyak pilihan mobil yang bisa didapatkan.

Mobil di rentang harga tersebut mungkin usianya sudah cukup tua, namun dengan sedikit perawatan dan penggantian suku cadang niscaya mobil akan kembali segar. Asyiknya mobil-mobil bekas ini tersedia di beberapa segmen kendaraan.

“Di rentang harga Rp 60 jutaan ada cukup banyak pilihannya, dari hatchback, sedan, hingga MPV. Rata-rata itu mobil keluaran akhir 90’-an sampai awal tahun 2000-an,” kata Gatot, dari showroom Jaya Baru di Jl. Margonda Raya No. 478 Depok.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan

2. Mau Beli Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Lihat Opsinya

Honda City produksi tahun 2004 masuk ke dalam salah satu mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan.Foto: OLX Honda City produksi tahun 2004 masuk ke dalam salah satu mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan.

Dengan dana sekitar Rp 60 jutaan, mungkin mobil bekas yang bisa Anda pilih tidak terlalu banyak. Pilihannya terbatas, umumnya hanya cukup untuk menawar mobil-mobil lansiran akhir 1990-an atau awal 2000-an.

Jika dana membeli mobil bekas ditambah sampai kisaran Rp 80 jutaan, artinya pilihan mobil yang bisa dipilih akan semakin beragam. Dan asyiknya, pilihan mobil-mobil bekas yang tersedia semakin muda usianya.

“Di rentang Rp 80 jutaan umumnya bisa dapat mobil usia tahun 2000-an awal sampai 2006 atau 2007. Selain itu juga sudah bisa dapat SUV,” kata Gatot dari showroom Jaya Baru di Jl. Margonda Raya No. 478 Depok.

Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Lihat Opsinya

3. Daftar Harga Motor Bekas Kelas Sport 150

Salah satu Kawasaki Ninja RR yang dijual di salah satu diler motor bekas di Pasar Rebo, Jakarta Timur.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Kawasaki Ninja RR yang dijual di salah satu diler motor bekas di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pasar motor sport fairing bukan pencetak uang tapi penting untuk eksistensi pabrikan motor. Motor sport kelas 150 cc dan 250 cc pun dimeriahkan oleh hampir semua pabrikan Jepang.

Honda, Yamaha, dan Suzuki masing-masing punya motor sport fairing kelas 150 cc. Hanya Kawasaki yang absen setelah perjalanan Ninja 150R harus berakhir karena terhalang emisi gas buang.

Baca juga: Daftar Harga Motor Bekas Kelas Sport 150

4. Tahun Depan Bekasi Punya Sirkuit Permanen Bertaraf Nasional

Sirkuit Reka Vida di BekasiKOMPAS.com / Aditya Maulana Sirkuit Reka Vida di Bekasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com