Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menakar Kemungkinan Outlander Sport Terbaru Masuk Indonesia

Kompas.com - 13/09/2019, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MAKASAR, KOMPAS.com - Mitsubishi Outlander Sport nampaknya akan mengikuti jejak Mitsubishi Mirage, diberhentikan penjualannya di Indonesia. Bukan tanpa alasan, mobil berkapasitas 2.000 cc tersebut kondisi penjualannya makin terpuruk.

Situasi ini juga diakui Imam Choeru Cahya, Executive General Manager of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Imam menyebut, penjualan Outlander memang mengalami penurunan sejak tahun lalu.

"Kondisi pasarnya memang sedang menurun, tapi Outlander Sport masih dijual. Ketersediaannya sekarang sedikit, sekitar 100-150 unit," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Outlander Sport Makin Terpuruk, Mitsubishi Masih Berusaha

Rombongan Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) Jelajah Sumatera ke Bukittinggi berpose di pantai.MitOSI Rombongan Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) Jelajah Sumatera ke Bukittinggi berpose di pantai.

Pada kesempatan itu, Imam memang tidak mengatakan secara pasti nasib Outlander ke depannya di pasar Indonesia. Tetapi, pihak MMKSI dalam waktu dekat belum memiliki rencana untuk menambah ketersediaan unit Sport Utility Vehicle (SUV) berharga Rp 350 jutaan tersebut.

Artinya, kecil kemungkinan untuk Outlander Sport terbaru untuk masuk ke tanah air.

"Tahun ini kita sudah luncurkan 4 produk yang luar biasa. Sehingga MMKSI ingin fokus kepada produk itu dahulu," ujar Imam.

Mitsubishi Outlander Sport 2020dok.Mitsubishi Mitsubishi Outlander Sport 2020

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross Hadir, Apa Kabar Outlander Sport?

Sebagai informasi, pada awal tahun lalu Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan Outlander Sport (Mitsubishi ASX) terbaru di pameran Geneva International Motor Show 2019. Banyak perubahan yang terjadi di mobil tersebut, karena sudah mengadopsi desain Dynamic Shield.

Dilihat dari tampangnya, mobil menjadi lebih modern dan gagah seperti Pajero Sport maupun Xpander. Pada bagian interior, ada layar sentuh berukuran lebih besar yang telah terkoneksi dengan ponsel untuk mengakses sistem navigasi aplikasi lainnya.

Sedangkan fitur keselamatan mobil menjadi lebih kaya dengan tambahan forward collision braking, blind spot assist, sampai rear cross traffic alert.

Jantung pacu pada Outlander anyar ini menggendong mesin 2.0L MIVEC 16-katup yang dipadupadankan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com