Menakar Kemungkinan Outlander Sport Terbaru Masuk Indonesia

Kompas.com - 13/09/2019, 08:22 WIB

MAKASAR, KOMPAS.com - Mitsubishi Outlander Sport nampaknya akan mengikuti jejak Mitsubishi Mirage, diberhentikan penjualannya di Indonesia. Bukan tanpa alasan, mobil berkapasitas 2.000 cc tersebut kondisi penjualannya makin terpuruk.

Situasi ini juga diakui Imam Choeru Cahya, Executive General Manager of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Imam menyebut, penjualan Outlander memang mengalami penurunan sejak tahun lalu.

"Kondisi pasarnya memang sedang menurun, tapi Outlander Sport masih dijual. Ketersediaannya sekarang sedikit, sekitar 100-150 unit," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Outlander Sport Makin Terpuruk, Mitsubishi Masih Berusaha

Rombongan Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) Jelajah Sumatera ke Bukittinggi berpose di pantai.MitOSI Rombongan Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) Jelajah Sumatera ke Bukittinggi berpose di pantai.

Pada kesempatan itu, Imam memang tidak mengatakan secara pasti nasib Outlander ke depannya di pasar Indonesia. Tetapi, pihak MMKSI dalam waktu dekat belum memiliki rencana untuk menambah ketersediaan unit Sport Utility Vehicle (SUV) berharga Rp 350 jutaan tersebut.

Artinya, kecil kemungkinan untuk Outlander Sport terbaru untuk masuk ke tanah air.

"Tahun ini kita sudah luncurkan 4 produk yang luar biasa. Sehingga MMKSI ingin fokus kepada produk itu dahulu," ujar Imam.

Mitsubishi Outlander Sport 2020dok.Mitsubishi Mitsubishi Outlander Sport 2020

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross Hadir, Apa Kabar Outlander Sport?

Sebagai informasi, pada awal tahun lalu Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan Outlander Sport (Mitsubishi ASX) terbaru di pameran Geneva International Motor Show 2019. Banyak perubahan yang terjadi di mobil tersebut, karena sudah mengadopsi desain Dynamic Shield.

Dilihat dari tampangnya, mobil menjadi lebih modern dan gagah seperti Pajero Sport maupun Xpander. Pada bagian interior, ada layar sentuh berukuran lebih besar yang telah terkoneksi dengan ponsel untuk mengakses sistem navigasi aplikasi lainnya.

Sedangkan fitur keselamatan mobil menjadi lebih kaya dengan tambahan forward collision braking, blind spot assist, sampai rear cross traffic alert.

Jantung pacu pada Outlander anyar ini menggendong mesin 2.0L MIVEC 16-katup yang dipadupadankan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.