Dimas Ekky Masih Absen, Andi Gilang Wildcard di Moto2 Misano

Kompas.com - 11/09/2019, 09:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky memastikan kembali absen di Moto2 Misano yang akan berlangsung akhir pekan ini, (15/9/2019). Ini merupakan kali kelima dia absen setelah insiden di GP Assen, Belanda, Juni lalu.

"Saya tidak akan balapan di Misano akhir pekan ini. Tetap semangat!," tulis Dimas yang disertai emoji senyum di akun Instagram pribadinya yang dikutip Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Belum Sembuh, Dimas Ekky Akan Absen di Austria dan Inggris

https://www.instagram.com/p/B2OMPLFHSQK/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Posisi Dimas akan digantikan juniornya di Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang.

Ini merupakan kali pertama Gilang turun di kejuaraan dunia Moto2 lewat jalur wildcard.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya," kata Gilang dalam keterangan tertulis, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Curhat Dimas Ekky Absen di Moto2 Brno

Gilang sebetulnya bukan nama baru. Saat ini pebalap asal Bulukumba, Sulawesi itu turun balapan di kelas SuperSport 600 di ajang Asia Road Racing Championship (ARCC) memakai Honda CBR600RR.

Selain ARRC, Gilang pernah balapan beberapa musim di CEV Moto3 World Championship, dan saat ini juga masih balapan di CEV Moto2 European Championship namun tidak full series seperti Gerry Salim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.