AHM Bicara Soal Zoomer di Indonesia

Kompas.com - 11/09/2019, 09:02 WIB
Honda Zoomer KOMPAS.com/RulyHonda Zoomer

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) angkat suara terkait isu masuknya Honda Zoomer ke tanah air.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengonfirmasi bahwa tidak ada rencana sama sekali untuk Honda Indonesia membawa skutik bertampang naked bike tersebut ke tanah air.

"Kami belum memiliki rencana untuk merilis Zoomer. Pun dengan informasi yang dirilis dari Samsat DKI Jakarta," katanya kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

AHM telah mendaftarkan Honda Zoomer di Samsat DKI JakartaKOMPAS.com/Ruly AHM telah mendaftarkan Honda Zoomer di Samsat DKI Jakarta

Baca juga: Sudah Terdaftar, AHM Bakal Bawa Honda Zoomer ke Indonesia?

Lagipula, ujarnya lagi, kini skutik 110 cc yang dimiliki AHM sudah cukup ramai. Juga dengan permintaan konsumen, tak begitu terangsang dengan Zoomer.

"Terkait preference konsumen, belum ada rencana dari kami," ujar Thomas.

Sebelumnya, di laman resmi Samsat DKI Jakarta tercantum bahwa Zoomer telah didaftarkan sebagai salah satu motor Honda yang akan ditawarkan.

Diketahui, motor berdesain unik berkapasitas 108,2 cc itu memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp 29,3 juta. Artinya, kalau dipasarkan motor mini ini relatif cukup tinggi banderol hingga ke level konsumen.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X