[POPULER OTOMOTIF] Pemasok Komponen Esemka Bima | Koleksi Mobil Habibie

Kompas.com - 11/09/2019, 06:02 WIB
Tes Drive Esemka Bima 1.3 Tes Drive Esemka Bima 1.3

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil Esemka masih menarik minat masyarakat. Kali ini, topik mengenai komponen mobil rakitan merek dari Indonesia itu ikut populer, karena banyak yang ingin tahu asalnya dari mana.

Selain itu, yang tidak kalah menarik adalah ternyata BJ Habibie memiliki hobi koleksi mobil klasik. Bahkan jumlahnya cukup banyak dan rata-rata dari merek asal Jerman.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 10 September 2019:

1. Berbahaya, Jangan Lakukan Slipstream di Tol

Rekayasan lalu lintas one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Dok. Jasa Marga Rekayasan lalu lintas one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Melaju di jalan tol harus mengikuti aturan yang ada dan tidak melakukan tindakan atau perilaku yang dapat menyebabkan kecelakaan, salah satunya slipstream. Teknik berkendara tersebut dinilai sangat berbahaya jika dilakukan di jalan raya.

Teknik slipstream sejatinya adalah teknik balap, di mana teknik ini memanfaatkan kendaraan yang ada di depan untuk menahan terpaan angin.

Sehingga, laju kendaraan yang dikendarai terasa lebih cepat. Tapi, untuk menikmati ini, kendaraan di belakang harus mengikuti dalam jarak dekat dengan mobil di depannya.

Baca juga: Berbahaya, Jangan Lakukan Slipstream di Tol

2. Bedah Daftar Pemasok Komponen Esemka Bima

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X