Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corolla Altis Baru Siap Meluncur, Stok Model Lama Sudah Habis

Kompas.com - 10/09/2019, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Konsumen yang tertarik dengan Toyota Corolla Altis saat ini tampaknya harus kecewa. Pasalnya stok di hampir seluruh dealer Toyota dikabarkan sudah habis.

Artinya, konsumen harus bersabar sampai Corolla Altis terbaru benar-benar meluncur lusa, Kamis (12/9/2019). Seperti diketahui, pihak PT Toyota Astra Motor telah mengkonfirmasi waktu peluncurannya lewat undangan yang dikirim ke redaksi.

Saat ditanya Kompas.com (10/9/2019) perihal stok Corolla Altis lama, Sales Supervisor Auto 2000 GDC Depok Yadi Heryadi, mengaku jika pihaknya sudah tidak menyediakan sedan Toyota tersebut.

Baca juga: Siap Meluncur, Toyota All New Corolla Altis Sudah Bisa Dipesan

Toyota All New Corolla Altis lebih dulu diluncurkan di Thailand pada 3 September 2019toyota.co.th Toyota All New Corolla Altis lebih dulu diluncurkan di Thailand pada 3 September 2019

“Corolla Altis sudah habis dari lama, mungkin dari Juli sudah semakin sedikit unitnya,” ujar Yadi.

Seperti diketahui, Corolla Altis yang saat ini masih beredar merupakan Corolla generasi kesebelas. Model ini hadir sejak tahun 2012, banderol terakhirnya dipatok Rp 441 jutaan sampai Rp 476 jutaan OTR Jakarta dan sekitarnya.

Sementara model terbaru yang baru saja meluncur di Thailand awal September lalu, merupakan generasi kedua belas. Dari situs Toyota Thailand, diketahui jika sedan ini dihargai mulai 829 ribu baht (setara Rp 383 jutaan) hingga 1,099 juta baht (sekitar Rp 508 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com