Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Terdaftar, AHM Bakal Bawa Honda Zoomer ke Indonesia?

Kompas.com - 09/09/2019, 14:50 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya akan memperkenalkan sepeda motor berdesain unik lagi, yakni Honda Zoomer.??

Kehadiran motor ini diketahui dari laman resmi Samsat DKI Jakarta, di mana AHM ternyata sudah mendaftarkan nama skuter Zoomer. Motor berdesain unik yang baru dirilis di Thailand ini memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta.

Nominal tersebut lebih tinggi dibanding Honda Monkey, Rp 21,6 juta, tapi masih di bawah Honda Forza, Rp 59,7 juta.

AHM telah mendaftarkan Honda Zoomer di Samsat DKI JakartaKOMPAS.com/Ruly AHM telah mendaftarkan Honda Zoomer di Samsat DKI Jakarta

Banyak kemungkinan yang tercipta dari data tersebut, salah satunya proses pengadaan Zoomer di Indonesia, apakah dibawa secara utuh dari Thailand, atau tidak. Namun pihak AHM belum ingin memberikan komentarnya.

Sebagai informasi, Zoomer merupakan skutik berdesain futuristik yang unik. Bagaimana tidak, depannya, motor mirip naked-bike, berbekal headlight dengan suspensi up side-down dan setang naked.

Kendati demikian, performa motor terbilang biasa saja. Honda Zoomer berdasarkan model yang beredar di Thailand, mengandalkan mesin yang sama dengan Honda Beat series, yaitu 1-silinder 108,2 cc bertenaga 8,7 hp dan torsi 9,3 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com