Sudah Terdaftar, AHM Bakal Bawa Honda Zoomer ke Indonesia?

Kompas.com - 09/09/2019, 14:50 WIB
Honda Zoomer KOMPAS.com/RulyHonda Zoomer
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya akan memperkenalkan sepeda motor berdesain unik lagi, yakni Honda Zoomer.??

Kehadiran motor ini diketahui dari laman resmi Samsat DKI Jakarta, di mana AHM ternyata sudah mendaftarkan nama skuter Zoomer. Motor berdesain unik yang baru dirilis di Thailand ini memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta.

Nominal tersebut lebih tinggi dibanding Honda Monkey, Rp 21,6 juta, tapi masih di bawah Honda Forza, Rp 59,7 juta.

AHM telah mendaftarkan Honda Zoomer di Samsat DKI JakartaKOMPAS.com/Ruly AHM telah mendaftarkan Honda Zoomer di Samsat DKI Jakarta

Banyak kemungkinan yang tercipta dari data tersebut, salah satunya proses pengadaan Zoomer di Indonesia, apakah dibawa secara utuh dari Thailand, atau tidak. Namun pihak AHM belum ingin memberikan komentarnya.

Sebagai informasi, Zoomer merupakan skutik berdesain futuristik yang unik. Bagaimana tidak, depannya, motor mirip naked-bike, berbekal headlight dengan suspensi up side-down dan setang naked.

Kendati demikian, performa motor terbilang biasa saja. Honda Zoomer berdasarkan model yang beredar di Thailand, mengandalkan mesin yang sama dengan Honda Beat series, yaitu 1-silinder 108,2 cc bertenaga 8,7 hp dan torsi 9,3 Nm.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X