Impresi Berkendara Nissan X-Trail Facelift

Kompas.com - 09/09/2019, 13:01 WIB
Nissan Xtrail Facelift 2019 KOMPAS.com/RulyNissan Xtrail Facelift 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai ubahan disematkan pada Nissan X-Trail facelift yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu. Mobil disebut menjadi lebih pintar.

Penyempurnaan pada bagian eksterior dan interior mobil cukup kaya. Dimensinya pun menjadi lebih lebar. Lantas, apakah merubah rasa berkendaranya?

Sebagai informasi, unit yang digunakan oleh Kompas.com adalah varian teratas dari Nissan X-Trail yakni VL dengan transmisi otomatis (AT). Artinya, segala fitur sudah sangat lengkap disediakan.

Pertama kali masuk mobil, nuansa mewah cukup terasa. Hal ini dikarenakan material dasbor, jok, dan stir yang mengalami peningkatan dari model sebelumnya.

Baca juga: Ubahan Eksterior dan Interior Nissan X-Trail Facelift 2019

Nissan X-Trail facelift Nissan X-Trail facelift

Demi menambah kenyamanan berkemudi, pengaturan lingkar kemudi X-Trail sudah bisa tilt maupun telescopic.

Pengaturan jok sudah elektrik dengan enam titik, tinggal dicari posisi duduk ternyaman, hanya dengan satu sentuhan jari.

Mobil dibekali mesin berkapasitas 2.488 cc yang memiliki tenaga 171 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 23,8 kgm pada 4.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke sistem gerak roda depan melalui transmisi Xtronic CVT 7-percepatan.

Mesin Nissan X-Trail FaceliftKOMPAS.com/Ruly Mesin Nissan X-Trail Facelift

Setelah berkendara cukup lama, ternyata tak banyak perubahan rasa di mobil ini. Kenyamanan dari performa mesin di tiap percepatan masih kental terasa.

Berstatus SUV, tak membuat bantingan suspensi X-Trail jadi keras, bahkan cenderung terasa empuk. Selain itu kekedapan di dalam kabin terasa optimal, terlebih keamanan berkendaranya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X