[POPULER OTOMOTIF] Mobil Jokowi Mogok | SUV Esemka Tinggal Menunggu Waktu

Kompas.com - 08/09/2019, 07:02 WIB
Mobil dinas Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Indonesia 1. Roderick Adrian MosesMobil dinas Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Indonesia 1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik yang menjadi perhatian masyarakat, yaitu tentang mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) mogok. Mercedes-Benz Jokowi itu memang memiliki usaia pakai yang cukup lama, yaitu lebih dari 10 tahun.

Selain itu, kehadiran Esemka juga masih menjadi perhatian, karena banyak yang penasaran dengan modelnya seperti apa. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 7 September 2019:

1. Supaya Tak Mogok Seperti Mobil Jokowi, Hindari Kebiasaan Ini

Mobil kepresidenan Indonesia-1 saat menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).Fabian Januarius Kuwado Mobil kepresidenan Indonesia-1 saat menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

Mudahnya mengoperasikan transmisi otomatis alias matik, kadang sampai membuat kita abai bahwa transmisi jenis ini butuh perhatian khusus.

Seperti kejadian yang menimpa mobil presiden Joko Widodo, Mercedes-Benz S600 berkelir hitam yang disinyalir bermasalah pada sistem transmisi, hingga berakibat mogok saat kunjungan kerja, Kamis (5/9/2019).

Masalah pada transmisi otomatis, sebetulnya bisa dideteksi dari kinerja mobil selama dipakai. Apakah transmisi menjadi kasar, muncul gejala ‘jedug’ atau ‘nyangkut’, hingga kemungkinan masalah pada sistem elektrikalnya.

Baca juga: Supaya Tak Mogok Seperti Mobil Jokowi, Hindari Kebiasaan Ini

2. SUV Esemka Tinggal Menunggu Waktu

SUV Esemka Garuda 1 SUV Esemka Garuda 1

Seperti diketahui, selain mobil niaga jenis pikap ringan, PT Solo Manufaktur Kreasi juga sudah memiliki produk bergenre sport utility vehicle ( SUV), yakni Esemka Garuda.

SUV bongsor dengan mesin diesel itu pun hadir dalam ajang peresmian pabrik serta peluncuran Esemka Bima yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Sayangnya, kehadiran Esemka Garuda hanya sebagai pelengkap, belum untuk diluncurkan. Presiden Direktur PT Solo Maufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, menegaskan bila Esemka saat ini akan fokus terhadap produk niaga terlebih dahulu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X