Kompas.com - 06/09/2019, 11:02 WIB

Palembang, KOMPAS.com – Meski kondisi pasar otomotif nasional tengah lesu, tetapi situasi di ibu kota Sumatera Selatan diklaim cenderung stabil. Permintaan dari segmen kendaraan penumpang justru meningkat.

Ekianto Tellys, Wakil Presiden PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), diler Mitsubishi di Palembang, mengatakan, sepanjang tahun berjalan, permintaan kendaraan penumpang cenderung membaik di sini. Tetapi, memang pasar kendaraan komersial memang cenderung melemah.

“Jadi komersial yang kena (negatif) sekarang ini. Itu kondisi yang ada sekarang ini,” ucap Ekianto di Palembang, Kamis (5/9/2019), tanpa membeberkan data pasti.

Baca juga: Mitsubishi Resmikan Jaringan Ke-4 Palembang Senilai Rp 35 M

Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.

Ilham Iranda S, Head of Sales & Dealer Management Region 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengaku kalau Palembang merupakan salah satu pasar yang besar buat Mitsubishi.

“Dalam dua tahun terakhir, Pajero Sport sudah menjadi market leader di Palembang, Triton juga sama. Kalau L300 sudah tidak perlu diragukan lagi,” kata Ilham.

Jika merunut pada data registrasi polisi periode Januari-Juni 2019, Pajero Sport diklaim meraih pangsa pasar 52 persen, disusul Xpander 21 persen, Triton 4x4 61 persen, dan L300 hingga 74 persen di wilayah Sumatera Selatan.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Uji Bahan Bakar Solar B30

“Kalau bicara volume penjualan, rata-rata per bulan Pajero Sport itu sekktar 57-60 unit, Xpander 92-95 unit, Triton 62-65 unit, serta L300 57-60 unit. Kami harapkan ke depan bisa naik lagi,” ucap ilham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.