Ini Beda Mobil Listrik Wuling E100 dan E200

Kompas.com - 04/09/2019, 08:07 WIB
Wuling E100 KOMPAS.com/GilangWuling E100
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan membawa dua mobil listrik yaitu Wuling E100 dan E200, pada pameran mobil listrik, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang dihelat di Balai Kartini, Jakarta, 4-5 September 2019.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia, mengatakan, Wuling E200 merupakan pengembangan dari E100 yang sudah meluncur lebih dulu.

Perbedaannya ada pada peningkatan kenyamanan, dimana E200 diklaim lebih nyaman dibanding pendahulunya.

Baca juga: Wuling Bawa 2 Mobil Listrik di IEMS 2019

"Secara spesifikasi E200 tidak jauh berbeda dengan E100. Perbedaan lebih ke arah kenyamanan berkendara yakni dengan adanya Noise, vibration, and harshness (NVH)," kata Danang di Jakarta, Selasa (3/8/2019).

Wuling E100KOMPAS.com/Gilang Wuling E100

Danang mengatakan, meski secara spesifikasi tidak berbeda jauh namun peningkatan pada NVH membuat berkendara lebih nyaman sebab membuat kabin lebih senyap.

Pada bagian kabin, mengusung bentuk dashboard yang modern dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga di bawah bangku penumpang.

Fitur tambahannya mulai mulai dari keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving.

Baca juga: Wuling Bawa 2 Mobil Listrik di IEMS 2019

Danang mengatakan, dengan fitur Intelligent Auto Driving memungkinkan mobil bisa mencari parkir sendiri lewat aplikasi.

Wuling E100KOMPAS.com/Gilang Wuling E100

Baca juga: Wuling Masih Butuh Studi Boyong Mobil Listrik ke Indonesia

"Konsumen bisa parkir otomatis pakai aplikasi. Misalnya pilih tempat parkir dan mobil akan jalan sendiri ke tempat yang dipilih, setelah sampai, otomatis mobil mati, kunci pintu, dan kasih notif kepengguna. Sebaliknya pas sudah mau balik kita panggil, mobil samperin di lobi," kata Danang.

Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport. Untuk menghadirkan hiburan bagi pengguna, Wuling E200 juga dilengkapi dengan fitur hiburan melalui koneksi Bluetooth, USB, hingga radio.

Wulig E200 mengusung motor listrik yang menghasilan tenaga 29 kW dan torsi 110 NM. Dengan kondisi baterai penuh, mobil dapat menempuh jarak sampai dengan 250 km dan sanggup dipacu hingga 100 kpj.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X