Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Mobil Listrik Indonesia Electric Motor Show 2019 Digelar Besok

Kompas.com - 03/09/2019, 08:10 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Besok (4-5 September 2019), akan digelar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, yang menghadirkan deretan kendaraan listrik serta komponen pendukungnya, dari berbagai perusahaan. Pameran mobil listrik ini digelar oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan didukung oleh beberapa institusi pemerintah lainnya.

Selain memamerkan kendaraan listrik, baik motor, rmobil, kendaraan pribadi dan umum, dan lainnya, IEMS 2019 ini juga akan menghadirkan industri pendukung, seperti baterai atau stasiun pengecasan.

Baca juga: 4 Operator Angkutan Umum Komitmen Pakai Kendaraan Listrik

Ada beberapa seminar dengan pembicara orang-orang yang kompeten di bidangnya. Seminar mengangkat tema-tema seperti perkembangan teknologi kendaraan listrik nasional, peran industri dalam mendukung program percepatan kendaraan listrik, aspek keamanan dan legalitas kendaraan listrik di jalan raya, serta masih banyak lagi.

Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 akan digelar pekan ini.Istimewa Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 akan digelar pekan ini.
Selain itu, IEMS 2019 ini juga akan memberi kesempatan kepada pabrikan otomotif yang berpartisipasi untuk memperkenalkan dan mempresentasikan kendaraan ramah lingkungannya. Beberapa pesertanya seperti Nissan, Wuling, Toyota, Viar, Gesits, dan lainnya.

Selain pabrikan otomotif, peserta IEMS 2019 ini juga melibatkan kampus Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Teknik Bandung, STT PLN, dan lainnya.

Baca juga: Punya Mobil atau Motor Listrik Dapat Diskon Tambah Daya 75 Persen

Hadir juga beberapa perusahaan besar lainnya, seperti PT Pindad (Persero), PT Pertamina (Persero), PLN Disjaya, Blue Bird Group, United Bike, dan lainnya.

Pintu pameran akan dibuka pada pukul 10.00 - 21.00 WIB. Semua orang dipersilakan datang ke pameran kendaraan listrik ini, tidak dipungut biaya alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com